Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Exco PSSI Ini Beberkan Alasan Yunus Nusi Masih Dipertahankan Jadi Sekjen PSSI

Exco PSSI, Eko Setyawan membeberkan Ketua Umum Erick Thohir masih memberikan kepercayaan Yunus Nusi untuk menjabat sebagai Sekjen PSSI.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Exco PSSI Ini Beberkan Alasan Yunus Nusi Masih Dipertahankan Jadi Sekjen PSSI
Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha
Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Yunus Nusi (tengah), saat memberikan keterangan terkait Tragedi Kanjuruhan di Stadion Madya, Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (2/10/2022). Terkait Kerusuhan yang Terjadi PSSI akan menginvestigasi kasus tersebut serta Liga 1 dihentikan sementara namun Liga 2, Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 tetap digelar. Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha 

Exco PSSI Ini Beberkan Alasan Yunus Nusi Masih Dipertahankan Jadi Sekjen PSSI

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI 2023 telah melahirkan kepengurusan anyar yang bertugas di PSSI periode 2023-2027.

KLB atau Kongres Pemilihan 2023 memilih Ketua Umum, Wakil Ketum Umum dan Exco PSSI.

Akan tetapi satu jabatan penting di PSSI lainnya, yakni Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI tidak dipilih dalam KLB.

Baca juga: Cerita di Balik Layar Saat Erick Thohir Terpilih Jadi Ketua Umum PSSI: Geber Rapat Jam 12 Malam

Sekjen PSSI yang diatur dalam pasal 61 poin 1 statuta PSSI edisi 2019 dipilih berdasarkan keputusan Ketum dan Exco PSSI melalui seleksi dengan serangkaian tes yang transparan dan akuntabel.

Dengan demikian, Yunus Nusi yang menjabat sebagai Sekjen di Era Mochamad Iriawan masih menjabat sebagai Sekjen di kepengurusan Erick Thohir.

BERITA TERKAIT

Exco PSSI, Eko Setyawan membeberkan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir masih memberikan kepercayaan Yunus Nusi untuk menjabat sebagai Sekjen PSSI.

Ia meminta Yunus Nusi untuk tetap di PSSI setidaknya sampai akhir Piala Dunia U-20 yang berakhir pada pertengahan Juni mendatang.

“Ini Kapal ini besar dan kesekjenan itu sentral tidak bisa juga Pak Ketua Umum (Erick Thohir) ganti Sekjen tidak bisa juga perlahan,” kata Eko kepada awak media di SUGBK beberapa hari lalu.

Sekjen PSSI, Yunus Nusi saat ditanyai wartawan begitu tiba di Kantor Kemenko Polhukam, Jakarta, Selasa (11/10/2022).
Sekjen PSSI, Yunus Nusi saat ditanyai wartawan begitu tiba di Kantor Kemenko Polhukam, Jakarta, Selasa (11/10/2022). (tribunnews.com/majid)

“Sebenarnya Yunus tidak mau (lanjut Sekjen) tapi diminta Pak Ketum untuk minimal sampai dengan piala dunia selesai U-20. Yunus sudah tidak mau, dia bilang mau fokus di kalimantan. Tapi Yunus lanjut karena diminta sama Pak Ketum,” terangnya.

Seperti diketahui, dalam pasal 61 Poin 1 Statuta PSSI yang mengatur kesekjenan berbunyi bahwa Sekretariat Jenderal harus melaksanakan segala hal yang berkaitan dengan administrasi PSSI di bawah arahan Sekretaris Jenderal. 

Anggota dari Sekretariat Jenderal yang terikat oleh Peraturan Internal Organisasi PSSI harus memenuhi tugas yang diberikan dengan cara terbaik.

Sedangkan tanggung jawab dan tugasnya tertera dalam Pasal 61 Poin 3 Statuta PSSI yakni sebagai pembantu dari Ketum PSSI.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas