Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Hasil Liga Champions Ukir Kisah Kamis Manis bagi Wakil Italia, Duo Milan dan Napoli Sehati

Hasil Liga Champions hari ini usung tajuk kamis manis bagi utusan Liga Italia yang berlaga di babak 16 besar, duo Milan dan Napoli kompak menang.

Penulis: Drajat Sugiri
Editor: Ayu Miftakhul Husna
zoom-in Hasil Liga Champions Ukir Kisah Kamis Manis bagi Wakil Italia, Duo Milan dan Napoli Sehati
ANDREAS SOLARO / AFP
Penyerang Inter Milan asal Belgia Romelu Lukaku (CR) merayakan gol pertama timnya saat pertandingan sepak bola Serie A Italia antara Inter Milan dan Udinese Calcio di stadion San Siro di Milan pada 18 Februari 2023. ANDREAS SOLARO / AFP 

TRIBUNNEWS.COM - "Kamis manis" menjadi tajuk yang tepat untuk utusan tim-tim Liga Italia yang berlaga di Liga Champions babak 16 besar.

Hasil Liga Champions babak 16 besar di leg pertama berakhir happy ending untuk AC Milan, Inter Milan dan Napoli.

AC Milan lebih dulu memetik hasil positif saat menumbangkan Tottenham Hotspur dengan skor 1-0 di Stadion San Siro, Rabu (15/2/2023).

Baca juga: Fakta Inter Milan Kalahkan Porto di Liga Champions: Rekor Nerazzurri Era Treble Winners Terulang

Gol tunggal kemenangan Rossoneri dibukukan oleh Brahim Diaz. 

Satu minggu berselang giliran Napoli yang sukses mengekor. Klub Kota Naples ini memetik kemenangan meyakinkan 2-0 saat menghadapi wakil Jerman, Eintracht Frankfurt.

Tersaji di Deutsche Bank Park, dua gol pemasti kemenangan Napoli terukir atas nama Victor Osimhen dan Giovanni di Lorenzo.

Sedangkan terbaru, Inter Milan juga memetik hasil manis tatkala mengalahkan FC Porto di Giuseppe Meazza Stadium lewat kedudukan akhir 1-0, Kamis (23/2/2023).

BERITA TERKAIT

Gol tunggal Romelu Lukaku membuat Inter Milan lebih dekat meraih tiket babak perempat final Liga Champions.

Kemenangan yang diraih tiga tim wakil Serie A pada babak 16 besar Liga Champions ini mengguratkan tintas emas.

Dirangkum dari laman Opta Poalo, untuk kali pertama sepanjang sejarah Liga Champions, ada tiga tim Serie A yang meraih kemenangan bersama di sistem gugur (16 besar).

Torehan positif yang diukir AC Milan, Inter dan Napoli bisa menjadi modal bagi mereka untuk melanjutkan petualangannya di Liga Champions musim ini.

Jika bermain aman pada leg kedua, Maret nanti, tiga wakil Serie A tersebut cukup meraih hasil imbang 0-0 untuk memastikan lolos ke babak 8 besar Liga Champions.

Namun segala kemungkinan masih bisa terjadi. Terlebih lagi, dari tiga tim tersebut, praktis hanya Napoli saja yang menunjukkan determinasi tinggi dalam permainan sepanjang musim 2022/2023.

Terbukti tak hanya apik di ajang kompetisi antar klub di Benua Biru, Il Partenopei -julukan Napoli- kini tengah memimpin perburuan gelar Scudetto Liga Italia.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas