Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Kecewa Penyerang Persija Tumpul, Thomas Doll Sebut Persib Bandung Lebih Baik

Persija Jakarta gagal meraih kemenangan dalam laga tandang kontra Madura United di pekan ke-27 Liga 1 2022/23.

Penulis: Alfarizy Ajie Fadhillah
Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Kecewa Penyerang Persija Tumpul, Thomas Doll Sebut Persib Bandung Lebih Baik
tribunnews.com/alfarizyAF
Pemain Persija Hanif Sjahbandi dan Pelatih Persija Thomas Doll saat konferensi pers usai pertandingan kontra Barito Putera, di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Rabu (22/2/2023) 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Alfarizy AF

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Persija Jakarta gagal meraih kemenangan dalam laga tandang kontra Madura United di pekan ke-27 Liga 1 2022/23.

Skor kacamata menghiasi papan skor Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Madura, Jawa Timur, hingga wasit Fariq Hitaba meniup peluit panjang, Minggu (26/2/2023).

Dalam bentrok tersebut, sejatinya Persija Jakarta memiliki banyak peluang untuk menjebol gawang Madura United yang dikawal oleh Miswar Saputra.

Sayangnya, karena lini serang Macan Kemayoran - julukan Persija, kian tumpul maka tidak ada gol yang berhasil dibukukan.

Hal itulah yang membuat sang pelatih, Thomas Doll, kecewa dengan anak didiknya. Bahkan, dia secara terang-terangan mengatakan bahwa Persib Bandung lebih baik dalam masalah penyelesaian akhir.

"Saya pikir kami sudah menjelang akhir musim dan kami selalu kesulitan untuk cetak gol di laga Tandang dan hanya beberapa gol," kata Doll usai pertandingan.

BERITA TERKAIT

"Kami memiliki banyak peluang dan ini merupakan perbedaan antara Persija dengan Tim lainnya, mereka memiliki satu peluang dan mereka bisa mencetak gol, seperti Persib Bandung," sambungnya.

Sejatinya, pelatih asal Jerman itu mengatakan bahwa Persija selalu tampil menyerang dalam setiap laga tandang, namun hal itu dinilai belum cukup untuk memenangkan pertandingan.

Dalam pertandingan tersebut juga Thomas Doll mengaku Persija sangat kehilangan pencetak gol terbaiknya, Abdulla Yusuf Helal yang sedang menepi karena cedera.

"Kami memiliki banyak peluang namun tidak bisa mencetak satu gol pun, dan di setiap pertandingan tandang kami bermain menyerang, kami memiliki banyak peluang dan kesempatan, tapi akhirnya," ucap Doll.

"Tentu kami kehilangan pencetak gol terbaik kami Yusuf, tapi kami memiliki pemain lain," sambung pelatih berusia 56 tahun itu.

Dia pun kembali menyinggung Persib Bandung yang memiliki striker tajam seperti David da Silva, yang saat ini menjadi top skorer dengan 18 gol.

"Tim lain, mereka memiliki pemain lain di depan dan pemain mereka bisa mencetak 18 gol," ujar Doll.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas