Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Sorotan Arsenal vs Everton: Tak Hanya soal Balas Dendam, The Gunners juga Tatap Rekor Apik

Pertandingan antara Arsenal vs Everton pada laga tunda Liga Inggris pekan ke-7 bukan hanya soal balas dendam The Gunners.

Penulis: Muhamad Deni Setiawan
Editor: Drajat Sugiri
zoom-in Sorotan Arsenal vs Everton: Tak Hanya soal Balas Dendam, The Gunners juga Tatap Rekor Apik
JUSTIN TALLIS / AFP
Gelandang Arsenal Inggris Bukayo Saka (Kiri) dan gelandang Arsenal Leandro Trossard bereaksi setelah pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Arsenal dan Brentford di Stadion Emirates di London pada 11 Februari 2023. Pertandingan antara Arsenal vs Everton pada laga tunda Liga Inggris pekan ke-7 bukan hanya soal balas dendam The Gunners. 

TRIBUNNEWS.COM - Pertandingan antara Arsenal vs Everton pada laga tunda Liga Inggris pekan ke-7 bukan hanya soal balas dendam The Gunners.

Seperti yang diketahui, pada pertemuan sebelumnya Arsenal takluk 1-0 dari Everton di Goodison Park.

Namun, amunisi balas dendam Arsenal melawan Everton di Stadion Emirates pada Kamis (2/3/2023) pukul 02.45 WIB nanti juga akan ditambah dengan kesempatan untuk mencetak rekor apik.

Jika sukses menaklukkan Everton, Arsenal akan menjadi tim pertama yang meraih 100 kemenangan di Liga Inggris atas satu lawan tertentu.

Gelandang Arsenal Inggris Bukayo Saka merayakan setelah mencetak gol pertama mereka selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Aston Villa dan Arsenal di Villa Park di Birmingham, Inggris tengah pada 18 Februari 2023.
Gelandang Arsenal Inggris Bukayo Saka merayakan setelah mencetak gol pertama mereka selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Aston Villa dan Arsenal di Villa Park di Birmingham, Inggris tengah pada 18 Februari 2023. (Geoff Caddick / AFP)

Dalam konferensi pers pra-pertandingan, Mikel Arteta menegaskan bahwa Arsenal akan berusaha tampil lebih baik melawan Everton dibandingkan pada pertemuan pertama yang lalu.

Apalagi, tiga poin akan membawa The Gunners unggul lima poin di puncak klasemen Liga Inggris.

"Kami ingin bermain lebih baik dibandingkan pada pertemuan sebelumnya untuk memenangkan pertandingan," kata Mikel Arteta dilansir situs resmi Arsenal.

Baca juga: Ujian Mentalitas Arsenal, Kesempatan Arteta Pertegas Status Meriam London di Jalur Juara

BERITA TERKAIT

"Mudah-mudahan besok kami akan bermain jauh lebih baik dari yang kami lakukan hari itu."

“Ini seperti melawan tim mana pun."

"Kami menunjukkan [para pemain] apa yang mereka lakukan, seperti apa mereka, apa yang kami harapkan untuk mencoba mengalahkan mereka dan tidak ada yang berbeda," jelas juru taktik asal Spanyol tersebut.

Mikel Arteta Punya Opsi

Mikel Arteta yakin kembalinya Thomas Partey, Emile Smith Rowe, dan Reiss Nelson dari cedera membuat dirinya memiliki alternatif untuk meracik tim.

Menurutnya, rotasi akan berperan penting bagi The Gunners untuk mengarungi sisa musim ini.

Apalagi mereka kini akan menghadapi enam pertandingan dalam 19 hari mendatang.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas