Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Manchester City Sering Dirugikan Wasit Liga Inggris, Pep Guardiola Minta Keadilan

Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, merasa timnya sering dirugikan oleh wasit Liga Inggris. Ia pun ingin wasit berlaku adil dan konsisten.

Penulis: Muhamad Deni Setiawan
Editor: Dwi Setiawan
zoom-in Manchester City Sering Dirugikan Wasit Liga Inggris, Pep Guardiola Minta Keadilan
Oli SCARFF / AFP
Manajer Spanyol Manchester City Pep Guardiola bereaksi selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Leeds United dan Manchester City di Elland Road di Leeds, Inggris utara pada 28 Desember 2022. Pep Guardiola merasa timnya sering dirugikan oleh wasit Liga Inggris. Ia pun ingin wasit berlaku adil dan konsisten. 

TRIBUNNEWS.COM - Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, merasa timnya sering dirugikan oleh wasit Liga Inggris.

Contohnya pada bulan lalu ketika Manchester City bertandang ke markas Arsenal, di sana Ederson Moraes langsung diberi kartu kuning oleh wasit karena dianggap terlalu lama melakukan tendangan gawang.

Menurut Pep Guardiola, keputusan itu tidak adil karena kiper-kiper lain melakukan hal yang sama dan tak mendapatkan kartu kuning dari wasit.

Baca juga: Prediksi Skor Manchester City vs Newcastle United, Bekal Minimalis Tim Tamu Kejutkan Etihad




Pernyataan itu Pep Guardiola sampaikan jelang laga antara Manchester City vs Newcastle United di Stadion Etihad, Sabtu (4/3/2023) pukul 19.30 WIB.

"Jika ada waktu yang terbuang, kami akan mendapat kartu kuning untuk Ederson, jangan khawatir," kata Pep Guardiola dengan sinis dilansir Manchester Evening News.

"Kami adalah tim yang paling sedikit membuang waktu dan pertama kali ketika kami bertandang ke Arsenal, setelah 36 menit kami mendapat kartu kuning jadi jangan khawatir soal membuang waktu."

"Tergantung wasit, tapi saya cukup yakin kartu kuning akan diberikan kepada Ederson."

BERITA TERKAIT

"Berapa ribu juta pertandingan tim datang ke Stadion Etihad dan penjaga gawang lawan membuang waktu?" tuturnya.

Manajer Manchester City Pep Guardiola menjejakkan kakinya di lapangan selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester United dan Manchester City di Old Trafford di Manchester, barat laut Inggris, pada 14 Januari 2023.
Manajer Manchester City Pep Guardiola menjejakkan kakinya di lapangan selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester United dan Manchester City di Old Trafford di Manchester, barat laut Inggris, pada 14 Januari 2023. (Oli SCARFF / AFP)

Meskipun penjaga gawang lawan sering membuang waktu ketika bermain melawan The Citizens, mereka jarang mendapatkan kartu kuning.

Jadi, ketika timnya baru melakukannya satu kali dan langsung diberi kartu kuning, pelatih berdarah Spanyol itu merasa tidak terima.

Baginya, wasit Liga Inggris tak berlaku dengan adil.

“Setiap dua puluh detik, tendangan gawang dan bola panjang dan bola panjang dan bola panjang tidak terjadi apa-apa. Sama sekali tidak terjadi apa-apa," sambung mantan pelatih Barcelona itu.

“Dan setelah kami pergi ke sana [ke Arsenal], kami ingin aktif bermain dan kami mendapat kartu kuning."

"Dan setelah itu kami mendapatkan posisi seperti ini."

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas