Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Sorotan Liga Spanyol: Barcelona vs Valencia, Eksperimen Xavi Sulap Lini Depan Blaugrana

Sorotan menarik mewarnai laga Barcelona vs Valencia yang akan digelar di Stadion Camp Nou, Minggu (5/3/2023) dimana Xavi akan menyulap lini depannya.

Penulis: Dwi Setiawan
Editor: Suci BangunDS
zoom-in Sorotan Liga Spanyol: Barcelona vs Valencia, Eksperimen Xavi Sulap Lini Depan Blaugrana
PAU BARRENA / AFP
Penyerang Barcelona asal Polandia, Robert Lewandowski, merayakan gol kedua timnya bersama gelandang Barcelona asal Spanyol Gavi selama pertandingan sepak bola Liga Spanyol antara FC Barcelona dan Cadiz CF di stadion Camp Nou di Barcelona, ??pada 19 Februari 2023. Pau BARRENA 

TRIBUNNEWS.COM - Sorotan menarik mewarnai laga Barcelona vs Valencia yang akan digelar di Stadion Camp Nou, Minggu (5/3/2023) malam ini.

Barcelona selaku tuan rumah dipastikan tak bisa menurunkan Pedri, Robert Lewandowski, Ousmane Dembele dan Gavi melawan Valencia.

Khusus tiga nama pertama absen karena permasalahan cedera, sedangkan Gavi kena skorsing.




Absennya empat pemain pilar andalan tersebut seakan memaksa Xavi Hernandez memutar otak lebih keras lagi.

Baca juga: No Lewandowski No Problem, Asa Barcelona Bayar Utang Jauhi Real Madrid di Puncak

Pelatih Spanyol Barcelona Xavi memberi isyarat selama pertandingan sepak bola Liga Spanyol antara FC Barcelona dan RCD Espanyol di stadion Camp Nou di Barcelona pada 31 Desember 2022. Pau BARRENA / AFP
Pelatih Spanyol Barcelona Xavi memberi isyarat selama pertandingan sepak bola Liga Spanyol antara FC Barcelona dan RCD Espanyol di stadion Camp Nou di Barcelona pada 31 Desember 2022. Pau BARRENA / AFP (Pau BARRENA / AFP)

Hal ini mengingat empat pemainnya yang absen itu berstatus sebagai andalan yang selalu menghiasi starter.

Gavi, Pedri dan Dembele merupakan kreator serangan yang menyuplai pergerakan Lewandowski di lini depan.

Alhasil ketidakhadiran empat pemain diatas membuat Xavi benar-benar ditantang untuk bisa meracik skuad idealnya saat berhadapan Valencia.

BERITA TERKAIT

Ekspresimen Xavi pun akan diuji saat menghadapi tim yang saat ini berjuang lolos dari jeratan degradasi tersebut.

Dari 20 nama pemain yang masuk skuad Barcelona melawan Valencia, Xavi sepertinya akan tetap memainkan skema seperti biasanya dengan formasi 4-3-3.

Penyerang Barcelona asal Polandia, Robert Lewandowski, merayakan gol kedua timnya bersama gelandang Barcelona asal Spanyol Gavi selama pertandingan sepak bola Liga Spanyol antara FC Barcelona dan Cadiz CF di stadion Camp Nou di Barcelona, ??pada 19 Februari 2023. Pau BARRENA
Penyerang Barcelona asal Polandia, Robert Lewandowski, merayakan gol kedua timnya bersama gelandang Barcelona asal Spanyol Gavi selama pertandingan sepak bola Liga Spanyol antara FC Barcelona dan Cadiz CF di stadion Camp Nou di Barcelona, ??pada 19 Februari 2023. Pau BARRENA (PAU BARRENA / AFP)

Ketiadaan Dembele, Pedri, Lewandowski dan Gavi sepertinya juga tak terlalu memengaruhi.

Hal ini mengingat masih ada Raphinha, Ansu Fati dan Ferran Torres yang bisa menjalankan skema formasi tersebut.

Dengan catatan, Barcelona takkan bermain dengan penyerang murni melainkan menggunakan skema false nine dengan menempatkan Ferran Torres di lini depan.

Skema itu sempat dicoba saat Barcelona berhasil mengalahkan Real Madrid pada laga leg pertama semifinal Copa Del Rey, beberapa hari yang lalu.

Tanpa Lewandowski, Barcelona mampu mengejutkan Real Madrid dengan keluar sebagai pemenang di kandang Los Blancos.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas