Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Mohamed Salah Guncang Anfield, Manchester United Mendadak Medioker di Mata Liverpool

Performa gila Mohamed Salah membantu Liverpool mempermalukan Manchester United dengan skor telak di Stadion Anfield, Minggu (5/3/2023) tadi malam.

Penulis: Dwi Setiawan
Editor: Facundo Chrysnha Pradipha
zoom-in Mohamed Salah Guncang Anfield, Manchester United Mendadak Medioker di Mata Liverpool
Paul ELLIS / AFP
Striker Liverpool Mesir Mohamed Salah (kanan tengah) merayakan dengan rekan setimnya setelah mencetak gol keempat mereka selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Liverpool dan Manchester United di Anfield di Liverpool, barat laut Inggris pada 5 Maret 2023. 

TRIBUNNEWS.COM - Performa gila Mohamed Salah membantu Liverpool mempermalukan Manchester United dengan skor telak di Stadion Anfield, Minggu (5/3/2023) tadi malam.

Salah tercatat sukses mencetak dua gol dan dua assist dalam kemenangan tujuh gol tanpa balas Liverpool melawan Manchester United.

Berbagai rekor bersejarah pun diukir Mohamed Salah setelah tampil menggila melawan Manchester United di depan publik Anfield.

Baca juga: Erik Ten Hag Jilat Ludah Sendiri, Efek Manchester United Gagal Taklukkan Liverpool di Anfield

Striker Liverpool Mesir Mohamed Salah (kanan tengah) merayakan dengan rekan setimnya setelah mencetak gol keempat mereka selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Liverpool dan Manchester United di Anfield di Liverpool, barat laut Inggris pada 5 Maret 2023.
Striker Liverpool Mesir Mohamed Salah (kanan tengah) merayakan dengan rekan setimnya setelah mencetak gol keempat mereka selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Liverpool dan Manchester United di Anfield di Liverpool, barat laut Inggris pada 5 Maret 2023. (Paul ELLIS / AFP)

Dilansir BBC, rekor bersejarah terpenting yang diukir Salah yakni saat melewati catatan gol milik Robbie Fowler.

Pemain asal Mesir itu sukses melewati jumlah gol Fowler guna mengklaim status top skor sepanjang masa Liverpool di Liga Inggris.

Salah tercatat sudah mencetak 129 gol dari 205 penampilan sejak direkrut Liverpool dari AS Roma tahun 2017 lalu.

Catatan gol itu melewati catatan gol milik Fowler yang berjumlah 128 gol bersama Liverpool.

Penyerang Liverpool asal Mesir Mohamed Salah (kanan) bereaksi saat ia ditahan oleh bek Inggris Manchester United Luke Shaw (kiri) selama pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Liverpool dan Manchester United di Anfield di Liverpool, barat laut Inggris pada 5 Maret 2023.
Penyerang Liverpool asal Mesir Mohamed Salah (kanan) bereaksi saat ia ditahan oleh bek Inggris Manchester United Luke Shaw (kiri) selama pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Liverpool dan Manchester United di Anfield di Liverpool, barat laut Inggris pada 5 Maret 2023. (Paul Ellis/AFP)
BERITA TERKAIT

Salah merasa bangga bisa mencatatkan namanya dalam sejarah Liverpool sebagai top skor  The Reds sepanjang masa di Liga Inggris.

"Ini sangat istimewa, saya tidak bisa berbohong, rekor ini ada dalam pikiran saya sejak berada disini," ujar Salah dilansir BBC.

Tak hanya itu saja, Salah juga menjadi pemain yang paling sering membobol gawang Manchester United sejak dirinya bergabung Liverpool.

Salah sudah mencetak sepuluh gol ke gawang Manchester United di panggung Liga Inggris.

Catatan itu melewati jumlah delapan gol yang ditorehkan Steven Gerrard.

Salah secara tidak langsung menjadi momok menakutkan bagi Manchester United sejak keberadaannya membela Liverpool.

Manchester United Mendadak Medioker di Markas Kebesaran Liverpool

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas