Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Sorotan Persiapan Piala Dunia U20: Merchandise Sudah Oke, Tapi Venue Stadion Masih Belum Beres

Sari sisi kebutuhan untuk Merchandise sudah siap, namun hal paling vital untuk penyelenggaraan Piala Dunia U20 masih akan ditinjau ulang, yakni Venue.

Penulis: Arif Tio Buqi Abdulah
zoom-in Sorotan Persiapan Piala Dunia U20: Merchandise Sudah Oke, Tapi Venue Stadion Masih Belum Beres
tribunnews.com/alfarizyAF
Ketua Umum PSSI Erick Thohir, Menpora Zainudin Amali, dan CEO JUARAGA Mochtar Sarman, dalam peluncuran merchandise resmi Piala Dunia U-20 Indonesia 2023, di Atrium Mall FX Sudirman, Jakarta, Rabu (8/3/2023). Sari sisi kebutuhan untuk Merchandise sudah siap, namun hal paling vital untuk penyelenggaraan Piala Dunia U20 masih akan ditinjau ulang, yakni Venue. 

TRIBUNNEWS.COM - Gelaran Piala Dunia U20 2023 yang dilaksanakan di Indonesia kian dekat, sejumlah persiapan terus dikebut.

Kurang dari 73 hari sebelum kick off Piala Dunia U20 2023, pemegang lisensi merchandise resmi untuk Piala Dunia U20 2023 kini sudah ditetapkan.

Adalah apparel lokal PT Juara Raga Adidaya (Juaraga) yang menjadi pemegang lisensi merchandise resmi untuk Piala Dunia U-20 2023.

Ini merupakan sebuah terobosan karena produk lokal bisa terlibat di hajatan akbar yang akan diselenggarakan di Indonesia.

"Peluncuran menchandise Juara adalah bagian dari kita untuk memeriahkan event terbesar kedua FIFA yaitu kejuaraaan dunia U-20," ujar Erick yang juga Ketua LOC (Local Organizing Committee) di acara peluncuran menchandise di Atrium Mall FX Sudirman, Jakarta, Rabu (8/3/2023).

Baca juga: Kapten Timnas Indonesia U-20 Tetap Pede Menatap Piala Dunia U-20: Kami Punya Kecepatan

Juara akan menyediakan berbagai macam souvenir, mulai T-Shirt, jersey, jaket, topi, sendal dan sebagainya. Total ada sebanyak 53 jenis merchandise buatan apparel Juara yang siap dijual ke masyarakat.

Semua souvenir yang dijual berasal dari 95 persen bahan baku yang dibuat di Indonesia. Juara juga melibatkan UMKM sebagai mitra produksi.

BERITA TERKAIT

"Saya berterima kasih kepada FIFA dan PSSI yang telah mempercayakan kami dan menunjuk kami sebagai official merchandise U-20. Lewat produk-produk yang 95 persen diproduksi dalam negeri dengan 53 jenis kategori produk, memiliki desain menarik dan kualitas terbaik," kata CEO Juara, Mochtar Sarman.

Erick mengatakan Indonesia harus bisa menjadi tuan rumah yang baik karena suksesnya Piala Dunia U-20 pun akan berdampak bagus untuk negara.

Untuk itu, Erick pun mendorong agar semua rakyat Indonesia ikut mendukung dan menyukseskan ajang dua tahunan ini.

“Sangat penting bagaimana memang negara hadir di event terbesar ini, tanpa dorongan negara, tanpa dorongan komunitas sepak bola, tanpa kerja sama FIFA saya rasa ini sesuatu yang mustahil,” kata Erick, dikutip dari laman resmi PSSI.

“Tetapi Insya Allah ini bisa kita lakukan kalau kita bersatu, mohon dukungan, mohon juga viralkan, mohon juga promosikan bahwa ini kesempatan kita mengibarkan bendera Merah-Putih secara dunia," pungkasnya.

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir (kiri), Pelatih Timnas U23, Indra Sjafri, Menpora, Zainudin Amali, CEO Juara Mochtar Sarman dalam launching Merchandise untuk Piala Dunia U20 2023 Indonesia.
Ketua Umum PSSI, Erick Thohir (kiri), Pelatih Timnas U23, Indra Sjafri, Menpora, Zainudin Amali, CEO Juara Mochtar Sarman dalam launching Merchandise untuk Piala Dunia U20 2023 Indonesia. (Instagram @pssi)

Baca juga: Ketum PSSI Erick Thohir Kenalkan Juara, Merchandise Lokal untuk Piala Dunia U20 2023 Indonesia

Venue Stadion Ditinjau Ulang

Sementara dari sisi kebutuhan untuk Merchandise sudah siap, namun hal yang paling vital untuk penyelenggaraan Piala Dunia U20 masih ada yang harus dibenahi, yakni venue stadion.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas