Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Menpora Amali Ingin Gelaran Piala Dunia U-20 Sukses: Modal Besar Bidding Piala Dunia Senior

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali mengatakan pemerintah sangat mendukung penuh gelaran Piala Dunia U-20.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Muhammad Barir
zoom-in Menpora Amali Ingin Gelaran Piala Dunia U-20 Sukses: Modal Besar Bidding Piala Dunia Senior
Dok: Kemenpora
caption: Menpora Zainudin Amali saat diwawancarai usia acara konferensi pers Official Licensed Product FIFA U-20 World Cup Indonesia 2023 di Mall FX Sudirman, Jakarta, Rabu (8/3/2023). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali mengatakan pemerintah sangat mendukung penuh gelaran Piala Dunia U-20 yang diadakan pada 20 Mei – 11 Juni 2023 di Indonesia.

Menpora Amali berharap Piala Dunia U-20 nanti bisa berlangsung dengan aman dan nyaman, sehingga kedepan Indonesia bakal lebih percaya diri untuk mengajukan diri sebagai tuan rumah Piala Dunia senior.




Hal itu Menpora sampaikan dalam sambutannya pada acara Press Conference Official Licensed Product FIFA U-20 World Cup Indonesia 2023 di Mall FX Sudirman, Jakarta, Rabu (8/3/2023).

“Kita sangat berharap pelaksanaan FIFA U-20 ini sukses. Karena kalau ini sukses, maka ini menjadi modal yang besar buat Pak Erick (Ketum PSSI) dan teman-teman PSSI untuk bidding tuan rumah sepakbola senior. Jadi kalau ini sukses, sehingga FIFA dan negara lain melihat kita bagus maka kita punya modal untuk bidding kegiatan yang lebih besar lagi,” kata Menpora.

Untuk itu, Menpora Amali pun meminta kepada masyarakat Indonesia menjadi tuan rumah yang baik dan menyiapkan pelayanan yang baik kepada para tamu yang datang baik itu pemain maupun pendukungnya.

“Karena kita dikenal sebagai bangsa yang ramah, maka kita tunjukan kita menerima tamu siapapun saja yang datang dari berbagai negara baik itu timnas maupun para pendukung, para suporter,” pintanya.

BERITA TERKAIT

Menpora Amali merasa optimistis dengan kolaborasi dan kerja sama antara PSSI dan pemerintah yang terajut dengan baik maka event ini akan berjalan sukses.

“Jadi mudah-mudahan kolaborasi dan kerjasama antara PSSI dan pemerintah ini akan terajut dengan baik, sehingga event ini akan sukses," kata Amali yang juga Waketum PSSI tersebut.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas