Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Eks Pemain Nerazzurri Sindir Inter Milan, Sebut Belum Sejago AC Milan dan Napoli

Cristian Brocchi menyindir mantan timnya, Inter Milan jelang pertandingan Liga Champions bergulir. Menurutnya, Inter belum sebagus Milan dan Napoli.

Penulis: Muhamad Deni Setiawan
Editor: Siti Nurjannah Wulandari
zoom-in Eks Pemain Nerazzurri Sindir Inter Milan, Sebut Belum Sejago AC Milan dan Napoli
MIGUEL MEDINA / AFP
Gelandang Inter Milan Italia Nicolo Barella (Tengah) berlari dengan bola saat wasit Italia Antonio Rapuano (Kiri) melihat selama pertandingan sepak bola Serie A Italia antara Inter dan Empoli pada 23 Januari 2023 di stadion Giuseppa-Meazza (San Siro) di Milan. Cristian Brocchi menyindir mantan timnya, Inter Milan jelang pertandingan Liga Champions bergulir. Menurutnya, Inter belum sebagus Milan dan Napoli. 

TRIBUNNEWS.COM - Cristian Brocchi menyindir mantan timnya, Inter Milan jelang pertandingan Liga Champions bergulir.

Menurut Cristian Brocchi, gaya bermain Inter Milan belum sebagus AC Milan dan Napoli.

Meskipun berhasil memenangkan leg pertama babak 16 besar Liga Champions melawan FC Porto, Inter Milan dianggap oleh Cristian Brocchi belum punya gaya bermain yang bisa dipakai untuk bersaing di level Eropa.

Baca juga: Prediksi Skor Spezia vs Inter Milan: Kemenangan Jadi Modal Nerazzurri di Liga Champions Lawan Porto

Namun, pria yang pernah membela AC Milan sebagai pemain itu juga berpendapat bahwa Inter Milan merupakan tim yang bisa mewakili Italia di Liga Champions.

“Saya menganggap Inter sebagai yang paling tidak 'Eropa' dari tiga tim Italia yang bisa bermain di Liga Champions,” kata Cristian Brocchi via Twitch dilansir Sempre Inter.

“[Saya] melihat tim-tim ini bisa mengirimkan pesan penting untuk sepak bola Italia.”

“Bicara gaya main saja, Inter punya banyak pemain top, tapi cara bermain mereka lebih linear, mereka tidak punya gaya bermain kualitas Eropa seperti yang Milan dan Napoli lakukan,” tutur jawara Liga Champions 2007 itu.

Pemain depan Inter Milan Romelu Lukaku menembak untuk membuka skor selama pertandingan sepak bola leg pertama babak 16 besar Liga Champions UEFA antara Inter Milan dan FC Porto, pada 22 Februari 2023 di stadion San Siro (Giuseppe-Meazza) di Milan.
Pemain depan Inter Milan Romelu Lukaku menembak untuk membuka skor selama pertandingan sepak bola leg pertama babak 16 besar Liga Champions UEFA antara Inter Milan dan FC Porto, pada 22 Februari 2023 di stadion San Siro (Giuseppe-Meazza) di Milan. (Marco BERTORELLO / AFP)
BERITA TERKAIT

Wakil Italia Perkasa

Sejauh ini wakil Liga Italia di Liga Champions, yaitu Inter Milan, AC Milan, dan Napoli cukup perkasa.

AC Milan telah memastikan diri terlebih dahulu ke babak perempat final.

Rossoneri sukses menumbangkan Tottenham Hotspur dengan agregat 1-0.

Sementara itu, pasukan Simone Inzaghi harus melakoni leg kedua ke markas FC Porto untuk mengunci tiket babak selanjutnya.

(dari kiri ke-2) Kiper Prancis AC Milan Mike Maignan, gelandang AC Milan asal Bosnia Rade Krunic, striker Inggris Tottenham Hotspur Harry Kane dan striker Brasil Tottenham Hotspur Richarlison berdebat selama babak 16 besar pertandingan sepak bola leg kedua Liga Champions UEFA antara Tottenham Hotspur dan Milan AC di Stadion Tottenham Hotspur di London pada 8 Maret 2023. JUSTIN TALLIS / AFP
(dari kiri ke-2) Kiper Prancis AC Milan Mike Maignan, gelandang AC Milan asal Bosnia Rade Krunic, striker Inggris Tottenham Hotspur Harry Kane dan striker Brasil Tottenham Hotspur Richarlison berdebat selama babak 16 besar pertandingan sepak bola leg kedua Liga Champions UEFA antara Tottenham Hotspur dan Milan AC di Stadion Tottenham Hotspur di London pada 8 Maret 2023. JUSTIN TALLIS / AFP (JUSTIN TALLIS / AFP)

Hasil imbang saja sudah cukup bagi mereka untuk lolos.

Sebab seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, Lautaro Martinez dkk telah mengunci kemenangan 1-0 pada leg pertama.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas