Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Fakta Liverpool Ditekuk Bournemouth, Mo Salah Gagal Penalti, Tim Juru Kunci Justru Sakti

Kekalahan Liverpool dari Vournemouth ini membuat The Reds mencatatkan kekalahan berturut-turut lawan tim yang ada di dasar klasemen

Penulis: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Fakta Liverpool Ditekuk Bournemouth, Mo Salah Gagal Penalti, Tim Juru Kunci Justru Sakti
Steve Bardens / AFP
Striker Inggris Bournemouth Dominic Solanke (Tengah) mencoba melakukan sundulan defensif selama pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Bournemouth dan Liverpool di Vitality Stadium di Bournemouth, Inggris selatan pada 11 Maret 2023. 

Fakta Liverpool Ditekuk Bournemouth, Salah Gagal Penalti, Tim Juru Kunci Justru Sakti

TRIBUNNEWS.COM - Mohamed Salah gagal mengeksekusi penalti, hasil Liga Inggris, Liverpool kalah dari tim juru kunci di klasemen Liga Inggris 2022-2023, Bournemouth.

Pada laga matchday 27 Liga Inggris 2022-2023 di Vitality Stadium pada Sabtu (11/3/2023) itu, Liverpool kalah dengan skor 0-1.

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut fakta menarik kekalahan Liverpool dari Bournemouth:

Baca juga: Enam Pemain Liverpool Dilarang Sentuh Simbol This is Anfield, Dari Cody Gakpo Hingga Arthur Melo

The Reds Dominan

Dilansir dari laman resmi Premier League, Liverpool mendominasi jalannya pertandingan dengan penguasaan bola mencapai 68,7 persen.

Selain itu, Liverpool juga mampu melepaskan 13 tembakan dengan enam di antaranya mengarah tepat ke gawang Bournemouth.

BERITA TERKAIT

Adapun Bournemouth hanya mampu meluncurkan lima tembakan dengan dua di antaranya mengarah tepat ke gawang Liverpool.

Meski terus mendominasi jalannya pertandingan, Liverpool tetap menelan kekalahan dari Bournemouth yang berstatus sebagai tim juru kunci.

Saktinya Tim Juru Kunci Lawan Liverpool

Liverpool yang perkasa saat menang 7-0 atas tim papan atas, Manchester United, justru sering terpeleset saat menghadapi tim berstatus tim juru kunci.

Kekalahan Liverpool dari Vournemouth ini membuat The Reds mencatatkan kekalahan berturut-turut dalam pertandingan Liga Inggris melawan tim yang berada di dasar klasemen untuk pertama kalinya sejak Desember 2010-Februari 2011 (vs Wolves dan West Ham). 

Tumbangnya Tembok Kokoh

Reaksi bek Liverpool Belanda Virgil van Dijk selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Liverpool dan Leicester City di Anfield di Liverpool, barat laut Inggris pada 30 Desember 2022. Oli SCARFF / AFP
Reaksi bek Liverpool Belanda Virgil van Dijk selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Liverpool dan Leicester City di Anfield di Liverpool, barat laut Inggris pada 30 Desember 2022. Oli SCARFF / AFP (Oli SCARFF / AFP)

Kekalahan Liverpool dari Bournemouth ini adalah yang kedua kalinya Liverpool kalah dalam pertandingan saat memainkan para tembok kokoh mereka di barisan pertahanan.

Halaman
1234
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas