Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Pemain Versatile Melimpah, Gelar Liga Inggris Bukan Sekedar Impian Arsenal Semata

Salah satu keuntungan yang bisa dimanfaatkan Arsenal untuk bisa menjuarai Liga Inggris musim ini perihal melimpahnya opsi pemain versatile alias serba

Penulis: Dwi Setiawan
zoom-in Pemain Versatile Melimpah, Gelar Liga Inggris Bukan Sekedar Impian Arsenal Semata
Glyn KIRK / AFP
Gelandang Arsenal asal Norwegia Martin Odegaard dikerumuni oleh rekan setimnya setelah mencetak gol ketiga tim selama pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Arsenal dan Everton di Stadion Emirates di London pada 1 Maret 2023. 

TRIBUNNEWS.COM - Salah satu keuntungan yang bisa dimanfaatkan Arsenal untuk bisa menjuarai Liga Inggris musim ini perihal melimpahnya opsi pemain versatile alias serba bisa.

Kehadiran pemain versatile secara tidak langsung menguntungkan Mikel Arteta dalam mengotak-atik taktiknya.

Tak hanya itu, pemain versatile juga bisa dimanfaatkan Arteta sebagai opsi alternatif ketika pemain lain menderita cedera.

Nama pemain semacam Takehiro Tomiyasu dan Ben White menjadi bukti pemain versatile yang didatangkan Arsenal pada musim lalu.

Baca juga: Perkasa di Tanah London, Kini Arsenal Buru Rekor Baru di Liga Inggris

Manajer Arsenal asal Spanyol Mikel Arteta (kiri) merayakan kemenangan mereka pada peluit akhir pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Arsenal dan Manchester United di Stadion Emirates di London pada 22 Januari 2023. Arsenal memenangkan pertandingan 3-2.
Manajer Arsenal asal Spanyol Mikel Arteta (kiri) merayakan kemenangan mereka pada peluit akhir pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Arsenal dan Manchester United di Stadion Emirates di London pada 22 Januari 2023. Arsenal memenangkan pertandingan 3-2. (GLYN KIRK / AFP)

Kebiasaan tersebut ternyata berlanjut pada musim ini, dimana Arteta mendatangkan lebih banyak pemain serbabisa.

Fabio Vieira, Gabriel Jesus, Oleksandr Zinchenko menjadi tiga pemain versatile baru yang direkrut Arsenal musim panas lalu.

Dan pada bursa transfer musim dingin kali ini, Leandro Trossard dan Jakub Kiwior menjadi nama pemain versatile baru yang dimiliki Arsenal musim ini.

BERITA TERKAIT

Banyaknya opsi pemain versatile otomatis benar-benar menguntungkan terutama bagi Arteta dalam menjalankan skema permainan yang ia kehendaki.

Arsenal sendiri saat ini masih memimpin perburuan gelar juara Liga Inggris pada musim 2022/2023.

Tim berjuluk Meriam London itu setidaknya masih memimpin klasemen dengan koleksi 66 poin dari 27 laga.

Arsenal setidaknya berhak unggul lima angka dari Manchester City selaku pesaing terdekatnya.

Dengan menyisakan 11 laga, peluang Arsenal untuk bisa memenangkan gelar Liga Inggris musim ini terbuka lebar.

Selain konsistensi yang makin terjaga, kedalaman skuad yang dimiliki Arsenal juga tampak lebih baik setelah menjalankan bisnis transfer cerdik musim dingin.

Trossard seakan menjadi bagian penting bagi Arsenal untuk melanjutkan performa hebatnya pada musim ini.

Gelandang Arsenal asal Belgia, Leandro Trossard, merayakan gol pembuka saat pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Arsenal dan Brentford di Stadion Emirates di London pada 11 Februari 2023.
Gelandang Arsenal asal Belgia, Leandro Trossard, merayakan gol pembuka saat pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Arsenal dan Brentford di Stadion Emirates di London pada 11 Februari 2023. (JUSTIN TALLIS / AFP)
Halaman
123
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas