Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Pesona Martin Odegaard di Arsenal, Sentuhan Ajaib Arteta Sulap Pemain Buangan Real Madrid

Pesona menawan diperlihatkan Martin Odegaard saat membantu Arsenal memimpin perburuan gelar juara Liga Inggris musim 2022/2023.

Penulis: Dwi Setiawan
zoom-in Pesona Martin Odegaard di Arsenal, Sentuhan Ajaib Arteta Sulap Pemain Buangan Real Madrid
Glyn KIRK / AFP
Gelandang Arsenal asal Norwegia Martin Odegaard (Tengah) bersaing dengan striker Belanda Manchester United Wout Weghorst (Kiri) dan gelandang Manchester United Denmark Christian Eriksen (kanan) selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Arsenal dan Manchester United di Stadion Emirates di London pada 22 Januari , 2023. 

TRIBUNNEWS.COM - Pesona menawan terus diperlihatkan Martin Odegaard yang tengah membantu Arsenal memimpin perburuan gelar juara Liga Inggris musim 2022/2023.

Menjalani musim perdana sebagai kapten Arsenal, Odegaard menjelma sebagai pilar tak tergantikan di skuad Meriam London.

Performa hebat yang ditunjukkan Odegaard musim ini pun tak bisa dilepaskan dari kepercayaan besar yang diberikan Mikel Arteta kepadanya.

Arteta seakan mampu menyulap pemain buangan Real Madrid itu menjadi sosok gelandang elegan yang piawai dalam mengatur ritme permainan Arsenal pada musim ini.

Baca juga: Dua Trofi Ini yang Menjadi Prioritas Arsenal pada Musim Ini, Trofi Liga Premier dan Trofi Liga Eropa

Gelandang Arsenal asal Norwegia Martin Odegaard (2) merayakan mencetak gol kedua timnya selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Wolverhampton Wanderers dan Arsenal di stadion Molineux di Wolverhampton, Inggris tengah pada 12 November 2022.
Gelandang Arsenal asal Norwegia Martin Odegaard (2) merayakan mencetak gol kedua timnya selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Wolverhampton Wanderers dan Arsenal di stadion Molineux di Wolverhampton, Inggris tengah pada 12 November 2022. (OLI SCARFF / AFP)

Yaps, Odegaard merupakan pemain muda yang pernah berjuang untuk memperebutkan posisi starter di klub sekelas Real Madrid.

Odegaard diketahui memutuskan untuk bergabung dengan akademi Real Madrid pada usia 16 tahun.

Menariknya, sebelum bergabung dengan Real Madrid, Odegaard sempat menjadi incaran tim-tim besar Eropa pada saat itu tak terkecuali Arsenal.

BERITA REKOMENDASI

Arsenal yang saat itu masih dilatih Arsene Wenger pernah memantau sekaligus membujuk Odegaard untuk bergabung.

Hanya saja memang daya pikat Real Madrid membuat Odegaard akhirnya memutuskan untuk bergabung dengan Los Blancos.

Perkembangan pemain berkaki kidal itu sebenarnya cukup baik sejak ditempa oleh akademi Real Madrid.

Gelandang Shakhtar Donetsk asal Brazil, Taison (C), memperebutkan bola dengan gelandang Real Madrid dari Norwegia Martin Odegaard (kiri) dan gelandang Kroasia Real Madrid Luka Modric selama pertandingan sepak bola Grup B Liga Champions UEFA antara Shakhtar Donetsk dan Real Madrid di stadion Olimpiyskiy di Kiev pada tanggal 1 Desember 2020.
Sergei SUPINSKY / AFP
Gelandang Shakhtar Donetsk asal Brazil, Taison (C), memperebutkan bola dengan gelandang Real Madrid dari Norwegia Martin Odegaard (kiri) dan gelandang Kroasia Real Madrid Luka Modric selama pertandingan sepak bola Grup B Liga Champions UEFA antara Shakhtar Donetsk dan Real Madrid di stadion Olimpiyskiy di Kiev pada tanggal 1 Desember 2020. Sergei SUPINSKY / AFP (Sergei SUPINSKY / AFP)

Hanya saja memang kesempatan bermain untuk bermain di tim senior Real Madrid tak kunjung datang.

Hal itu terasa cukup wajar apalagi Odegaard yang masih muda harus bersaing dengan pemain gelandang yang sedang berada pada masa keemasannya.

Bayangkan saja, Odegaard harus bersaing dengan trio gelandang fenomenal Real Madrid untuk memperebutkan posisi starter.

Keberadaan Casemiro, Toni Kroos, dan Luka Modric seakan bukanlah pesaing sepadan bagi Odegaard yang kala itu masih berusia sangat muda.

Halaman
123
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Liverpool
6
5
0
1
12
2
10
15
2
Man. City
6
4
2
0
14
6
8
14
3
Arsenal
6
4
2
0
12
5
7
14
4
Chelsea
6
4
1
1
15
7
8
13
5
Aston Villa
6
4
1
1
12
9
3
13
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas