Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Antonio Conte Segera Dipecat Spurs, Ini Sosok Calon Kuat Penggantinya

Menurut Telegraph, jika Conte meninggalkan Spurs, maka yang paling memungkinkan untuk menggantikannya saat ini adalah Ryan Mason.

Penulis: Arif Tio Buqi Abdulah
Editor: Facundo Chrysnha Pradipha
zoom-in Antonio Conte Segera Dipecat Spurs, Ini Sosok Calon Kuat Penggantinya
PAUL ELLIS / AFP
Pelatih kepala Tottenham Hotspur Italia Antonio Conte memberi tepuk tangan kepada para pendukung di lapangan setelah pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Liverpool dan Tottenham Hotspur di Anfield di Liverpool, barat laut Inggris pada 7 Mei 2022. Tottenham Hotspurs dikabarkan akan segera memecat Antonio Conte dari kursi kepelatihan. 

TRIBUNNEWS.COM - Tottenham Hotspurs dikabarkan akan segera memecat Antonio Conte dari kursi kepelatihan.

Kontrak Antonio Conte di Tottenham akan berakhir akhir musim ini, namun Spurs kemungkinan akan mengakhiri kerjasama dengan pelatih asal Italia itu lebih cepat.

Penyebabnya tak lain adalah karena pernyataan kontroversial Conte setelah Spurs ditahan imbang 3-3 Southampton akhir pekan lalu.




Menurut laporan Telegraph, Spurs akan memecanya pada jeda internasional minggu ini. Dan kini Conte juga dilaporkan sudah terbang ke Italia, siap atas pemecatan dirinya.

Lantas siapakah yang akan menggantikan Antonio Conte menjadi pelatih Tottenham Hotspurs di sisa musim ini?

Baca juga: Saatnya Antonio Conte Dilepas, Pengamat: Conte Sengaja Bicara Pedas agar Tottenham Segera Memecatnya

Sejumlah nama muncul menjadi kandadat pengganti potensial Conte di Spurs.

Nama-nama tersebut diantaranya yakni Mauricio Pochettino, Thomas Tuchel, Paulo Fonseca, Brendan Rodgers dan Ryan Mason.

BERITA TERKAIT

Nama terakhir yang disebut kini santer dikabarkan akan menggantikan Conte sebagai pelatih Spurs

Spurs sangat memperhatikan manajer Sporting Ruben Amorim, tetapi mengganti Conte dengan manajer dari luar klub akan sangat sulit dalam dua minggu ke depan.

Menurut The Telegraph, jika Conte meninggalkan Spurs, maka yang paling memungkinkan untuk menggantikannya saat ini adalah Ryan Mason.

Mason sebelumnya juga pernah menangani Spurs yakni ketika Jose Mourinho dipecat pada April 2021 lalu. Kala itu, ia ditugasi untuk menghadapi Manchester City di final Piala Liga, namun akhirnya juga kalah.

Meski kini masih berusia 31 tahun, namun ia cukup dekat dengan Harry Kane, dihormati di ruang ganti dan telah lama dianggap oleh klub sebagai manajer masa depan Spurs.

Pelatih Interim Head Tottenham Hotspur Ryan Mason (kanan) memberikan perlindungan kepada gelandang Denmark Tottenham Hotspur Pierre-Emile Hojbjerg selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Tottenham Hotspur dan Southampton di Stadion Tottenham Hotspur di London utara pada 21 April 2021.
Pelatih Interim Head Tottenham Hotspur Ryan Mason (kanan) memberikan perlindungan kepada gelandang Denmark Tottenham Hotspur Pierre-Emile Hojbjerg selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Tottenham Hotspur dan Southampton di Stadion Tottenham Hotspur di London utara pada 21 April 2021. (ADAM DAVY / POOL / AFP)

Baca juga: Tottenham Hotspur Meraih Peringkat Keempat Sudah Seperti Juara Liga, Begini kata Antonio Conte

Pemilihan Ryan Mason ini dinilai akan lebih tepat karena juga akan memotong pengeluaran anggaran besar sesudah pemecatan Conte.

Secara kinerja, ia juga cukup bagus selama bertugas di jajaran kepelatihan. Mantan pelatih Spurs, Mauricio Pochettino juga pernah memuji Mason sebagai sosok yang istimewa ketika masih bermain bersama Spurs.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas