Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Pelatih Timnas Burundi Tak Kuatir Dengan Kondisi Fisik Pemainnya Yang Berpuasa

Timnas Burundi akan menjalankan laga persahabatan kontra Indonesia dalam FIFA Matchday pada 25 dan 28 Maret mendatang

Penulis: Alfarizy Ajie Fadhillah
Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Pelatih Timnas Burundi Tak Kuatir Dengan Kondisi Fisik Pemainnya Yang Berpuasa
tribunnews.com/alfarizyAF
Etienne Ndayiragije 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Alfarizy AF

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Timnas Burundi akan menjalankan laga persahabatan kontra Indonesia dalam FIFA Matchday pada 25 dan 28 Maret mendatang.

Tim asal Afrika itu pun telah melakukan latihan perdana di Indonesia, tepatnya di Lapangan Latih Jakarta Internasional Stadium (JIS), Jakarta, Rabu (22/3/2023).

Pertandingan kedua tim ini juga akan bergulir saat umat muslim menjalankan ibadah puasa ramadan, yang telah dimulai hari ini, Kamis (23/3/2023).

Tak jauh berbeda dengan skuad Timnas Indonesia yang banyak dihuni pemeluk ajaran Islam, Les Hirondelles - julukan Timnas Burundi, pun demikian.

Sekira 10 pemain yang diboyong ke Indonesia juga merupakan umat muslim. Hal tersebut dikatakan langsung oleh Pelatih Timnas Burundi, Etienne Ndayiragije.

Pelatih berusia 44 tahun itu pun mengaku tak begitu memusingkan soal ibadah yang akan dijalankan oleh anak didiknya tersebut.

BERITA TERKAIT

"Ya, saya rasa 50-50 muslim. Tapi kami sudah terbiasa dengan ini, Tinggal masalah bagaimana mempersiapkan untuk hal itu, dan kami sudah siap," ujar Etienne.

Etienne menilai, puasa adalah suatu panggilan hati dan dirinya tidak berhak mengintervensi hal tersebut.

"Ramadhan bukan suatu hukuman, itu kepercayaan dari hati yang diberikan oleh Tuhan, jadi kami tidak bisa komplain atas hal itu," kata mantan Pelatih Tanzania itu.

Untuk diketahui, Les Herondelles - julukan Timnas Burundi telah melakukan latihan perdana jelang menghagdapi Timnas Indonesia dalam agenda FIFA Matchday.

Pertandingan itu akan berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (25/3/2023) dan Selasa (28/3/2023).

Timnas Burundi merupakan tim yang menduduki peringkat 141 FIFA, atau 10 tingkat lebih tinggi dibanding Timnas Indonesia.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas