Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Portugal vs Liechtenstein: Peluang CR7 Buat Rekor Baru, Live MNC Sports Jumat 24 Maret Jam 02.45 WIB

Masa depan Cristiano Ronaldo sempat diragukan setelah Portugal tersingkir dari Piala Dunia 2022.

Penulis: Deny Budiman
Editor: Muhammad Barir
zoom-in Portugal vs Liechtenstein: Peluang CR7 Buat Rekor Baru, Live MNC Sports Jumat 24 Maret Jam 02.45 WIB
AFP/KARIM JAAFAR
Ekspresi penyerang Timnas Portugal, #07 Cristiano Ronaldo dalam laga sepak bola perempat final Piala Dunia Qatar 2022 antara Maroko melawan Portugal di Stadion Al-Thumama, di Doha, Qatar, Sabtu (10/12/2022) waktu setempat. AFP/KARIM JAAFAR 

TRIBUNNEWS.COM- Masa depan Cristiano Ronaldo sempat diragukan setelah Portugal tersingkir dari Piala Dunia 2022.

Banyak yang percaya, Cristiano Ronaldo, penyerang berusia 38 tahun ini akan pensiun dari tugas tim nasional usai perhelatan di Qatar lalu.

Cristiano Ronaldo, Pemenang Ballon d'Or lima kali itu dicoret oleh mantan pelatih Portugal, Fernando Santos dalam penampilan terakhirnya di Piala Dunia.

Santos tidak menyukai reaksi Ronaldo saat digantikan dalam laga grup terakhir Portugal melawan Korea Selatan.

Dia kemudian tak dipakai untuk pertandingan babak 16 besar melawan Swiss, dan digantikan oleh striker Benfica, Goncalo Ramos, yang mencetak hattrick.

Ramos tetap dipertahankan melawan Maroko, tetapi tidak ada pemain yang bisa mencegah Seleccao das Quinas tersingkir 1-0.

Santos didepak setelahnya. Mantan pelatih Belgia, Roberto Martinez kemudian jadi penggantinya.

BERITA TERKAIT

Dan Martinez ternyata masih percaya dengan kualitas Ronaldo yang kini bersinar bersama klub elite Arab Saudi, Al Nassr dengan mencetak sembilan gol dari delapan laga.

Saat mengumumkan daftar pemain yang dipanggil, Martinez mengatakan pengalaman Ronaldo sangat dibutuhkan pemain muda. Mantan pelatih Belgia itu menegaskan tidak mempersoalkan usia CR7 yang mendekati kepala empat.

"Ronaldo pemain yang sangat berkomitmen. Dia bisa membawa pengalaman dan merupakan sosok yang penting bagi tim. Saya tidak melihat usia," kata Martinez, seperti dikutip pakar transfer Eropa, Fabrizio Romano, pada Sabtu (18/3/2023).

Dan Ronaldo pun mengekspresi kebahagiaannya dengan menuliskan status di media sosial.

"Sangat senang kembali ke tim nasional dan bisa membela Portugal lagi," tulisnya sembari mengunggah foto dirinya sedang berlatih bersama rekan-rekan di tim Portugal.

Dan mantan penyerang Man United ini bisa mengejar rekor baru jika diturunkan saat Portugal menjamu Liechtenstein dalam pekan pertama Kualifikasi Euro 2024 di Stadion Jose Alvalade, Lisbon, Jumat (24/3).

Ronaldo mengemas laga ke-196 untuk Portugal dalam laga terakhirnya kontra Maroko di Piala Dunia lalu.

Halaman
123
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas