Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Siu Baru Ala Cristiano Ronaldo Tak Bosan Ukir Sejarah Bersama Portugal, Trio Legenda Lewat

Cristiano Ronaldo kembali mengukir catatan manis bersama Timnas Portugal dalam pertandingan kualifikasi Euro 2024, Senin (27/3/2023).

Penulis: Muhamad Deni Setiawan
Editor: Facundo Chrysnha Pradipha
zoom-in Siu Baru Ala Cristiano Ronaldo Tak Bosan Ukir Sejarah Bersama Portugal, Trio Legenda Lewat
Twitter @CR7Brasil
Cristiano Ronaldo merayakan gol pertamanya ke gawang Luxembourg dalam laga kualifikasi Euro 2024 dengan gaya selebrasi baru, gabungan 'Siu' dan 'Tidur'. Portugal menang dengan skor 0-6 atas Luxembourg pada pada Senin (27/3/2023) 

TRIBUNNEWS.COM - Cristiano Ronaldo kembali mengukir catatan manis bersama Timnas Portugal dalam pertandingan kualifikasi Euro 2024, Senin (27/3/2023).

Pria berusia 38 tahun itu sukses mencetak brace kala Portugal menumbangkan Luksemburg dengan skor 0-6.

Dua gol itu kini membawa Cristiano Ronaldo mengemas 122 gol dari 198 penampilan bersama Portugal.

Baca juga: Hasil Kualifikasi Euro 2024: Portugal Menggila, Cristiano Ronaldo Jauhi Kejaran Gol Messi




Jumlah gol itu bahkan lebih banyak dibandingkan catatan tiga pencetak gol terbanyak Selecao das Quinas apabila digabungkan.

Sebab gabungan jumlah gol Pauleta (47), Eusebio (41), dan Luis Figo (32) hanyalah 120.

Selain menorehkan tinta emas tersebut, Cristiano Ronaldo juga terlihat memperkenalkan gaya selebrasi baru saat mencetak gol pertamanya ke gawang Luxembourg pada menit ke-9.

Kali ini CR7 menggabungkan gaya selebrasi 'Siu' dan 'Tidur'-nya.

BERITA TERKAIT

Dikutip dari Mirror, selebrasi 'Siu' yang menjadi ciri khasnya itu dimulai sejak 2014.

Kala itu Ronaldo yang masih berseragam Real Madrid meneriakkan "siu" di bawah mikrofon setelah memenangkan Ballon d'Or 2014 dan mengalahkan rivalnya, Lionel Messi

"Teriakan? Para pemain tahu saya selalu melakukan teriakan itu ketika saya mencetak gol atau ketika kami menang," jelas Ronaldo.

Penyerang Timnas Portugal Cristiano Ronaldo merayakan gol ketiga timnya saat pertandingan kualifikasi Euro 2024 melawan Liechtenstein di stadion Jose Alvalade pada 23 Maret 2023.
Penyerang Timnas Portugal Cristiano Ronaldo merayakan gol ketiga timnya saat pertandingan kualifikasi Euro 2024 melawan Liechtenstein di stadion Jose Alvalade pada 23 Maret 2023. (CARLOS COSTA / AFP)

"Itu adalah teriakan kami, dari Real Madrid," ungkapnya.

Sementara itu, perayaan 'Tidur', pertama kali dilakukan oleh Ronaldo usai mencetak gol untuk Manchester United saat melawan Everton pada Oktober lalu.

Meski CR7 tak pernah menjelaskan arti selebrasi tersebut, tetapi itu diyakini berasal dari lelucon yang dilontarkan rekan setimnya di Old Trafford.

Menurut situs web Manchester United, perayaan 'Tidur' adalah "lelucon yang mencela diri sendiri" tentang jumlah tidur siang yang dilakukan Ronaldo dalam sehari.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas