Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Ketangguhan Mike Maignan, Penerus Sempurna Takhta Hugo Lloris di Timnas Prancis

Ketangguhan Mike Maignan mengawal gawang Prancis seakan menjadi tanda bahwa ia sangat layak meneruskan estafet Hugo Lloris.

Penulis: Dwi Setiawan
Editor: Arif Tio Buqi Abdulah
zoom-in Ketangguhan Mike Maignan, Penerus Sempurna Takhta Hugo Lloris di Timnas Prancis
FRANCK FIFE/AFP
Kiper Prancis Mike Maignan mendorong bola menjauh setelah tendangan penalti selama pertandingan sepak bola kualifikasi UEFA Euro 2024 antara Prancis dan Belanda di Stade de France di Saint-Denis, utara Paris, pada 24 Maret 2023. 

TRIBUNNEWS.COM - Penampilan gemilang diperlihatkan Mike Maignan dalam mengawal gawang Timnas Prancis di Kualifikasi Euro 2024.

Mike Maignan sukses menjaga gawangnya dari kebobolan alias cleansheet dalam dua laga pembuka Grup B Kualifikasi Euro 2024.

Kiper AC Milan itu mampu melakukan hal tersebut saat Prancis mengalahkan Belanda (4-0) dan Irlandia Utara (1-0).

Baca juga: Rekap Hasil Kualifikasi Euro 2024: Belanda Tampil Perkasa, Prancis Menang Tipis

Penjaga gawang Prancis Mike Maignan melakukan penyelamatan di akhir pertandingan selama pertandingan sepak bola kualifikasi grup B UEFA Euro 2024 antara Republik Irlandia dan Prancis di Stadion Aviva di Dublin, Irlandia pada 27 Maret 2023. FRANCK FIFE /AFP
Penjaga gawang Prancis Mike Maignan melakukan penyelamatan di akhir pertandingan selama pertandingan sepak bola kualifikasi grup B UEFA Euro 2024 antara Republik Irlandia dan Prancis di Stadion Aviva di Dublin, Irlandia pada 27 Maret 2023. FRANCK FIFE /AFP (FRANCK FIFE /AFP)

Dalam laga melawan Belanda, Sabtu (25/3/2023), aksi luar biasa dilakukan Mike Maignan saat menepis penalti Memphis Depay pada masa tambahan waktu babak kedua.

Kelihaian Mike Maignan dalam menepis penalti benar-benar terlihat saat ia mampu dengan jeli membaca arah tembakan Memphis Depay.

Berkat tepisannya tersebut, Mike Maignan menyempurnakan kemenangan empat gol tanpa balas yang diraih Prancis atas Belanda.

Tiga hari berselang tepatnya hari ini, Selasa (28/3/2023), Maignan kembali tampil istimewa saat timnya bertemu Irlandia Utara.

Kiper Prancis Mike Maignan (kanan) merayakan dengan rekan setimnya di lapangan setelah pertandingan sepak bola kualifikasi grup B UEFA Euro 2024 antara Republik Irlandia dan Prancis di Stadion Aviva di Dublin, Irlandia pada 27 Maret 2023. Prancis memenangkan pertandingan 1-0. FRANCK FIFE / AFP
Kiper Prancis Mike Maignan (kanan) merayakan dengan rekan setimnya di lapangan setelah pertandingan sepak bola kualifikasi grup B UEFA Euro 2024 antara Republik Irlandia dan Prancis di Stadion Aviva di Dublin, Irlandia pada 27 Maret 2023. Prancis memenangkan pertandingan 1-0. FRANCK FIFE / AFP (FRANCK FIFE / AFP)
BERITA REKOMENDASI

Maignan secara tidak langsung membantu mengamankan tiga poin yang diraih Prancis dalam laga tersebut.

Eks kiper Lile itu terbukti kembali sukses melakukan penyelamatan menakjubkan pada penghujung laga.

Tepat pada menit ke-90, Maignan mampu menyangkal sundulan berbahaya dari Nathan Collins yang hampir masuk ke pojok kanan atas gawangnya sendiri.

Berkat penyelamatan heroiknya dalam dua laga tersebut, kemenangan cleansheet akhirnya menyempurnakan langkah pembuka Prancis di Kualifikasi Euro 2024.

Ketangguhan Mike Maignan mengawal gawang Prancis seakan menjadi tanda bahwa ia sangat layak meneruskan estafet Hugo Lloris.

Seperti diketahui Lloris yang selama ini jadi penjaga gawang utama Prancis telah memutuskan pensiun dari karier internasional.

Setelah membawa Prancis meraih gelar Piala Dunia lalu finalis Euro 2016 dan Piala Dunia 2022, Lloris memutuskan pensiun dari Les Bleus.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Liverpool
6
5
0
1
12
2
10
15
2
Man. City
6
4
2
0
14
6
8
14
3
Arsenal
6
4
2
0
12
5
7
14
4
Chelsea
6
4
1
1
15
7
8
13
5
Aston Villa
6
4
1
1
12
9
3
13
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas