Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Skotlandia vs Spanyol: Warna Derbi Manchester, Rodri Tabuh Genderang Perang ke McTominay

Pertandingan antara Skotlandia vs Spanyol dalam kualifikasi Euro 2024 akan diwarnai oleh rivalitas Derby Manchester, Rabu (29/3/2023) pukul 01.45 WIB.

Penulis: Muhamad Deni Setiawan
Editor: Dwi Setiawan
zoom-in Skotlandia vs Spanyol: Warna Derbi Manchester, Rodri Tabuh Genderang Perang ke McTominay
AFP/GLYN KIRK
Gelandang Timnas Spanyol #09 Gavi (kedua kanan) melakukan selebrasi bersama rekan-rekannya usai mencetak gol kelima timnya dalam laga sepak bola Grup E Piala Dunia 2022 Qatar antara Spanyol melawan Kosta Rika di Stadion Al-Thumama, di Doha, Qatar, Rabu (23/11/2022) waktu setempat. Pertandingan antara Skotlandia vs Spanyol dalam kualifikasi Euro 2024 akan diwarnai oleh rivalitas Derby Manchester, Rabu (29/3/2023) pukul 01.45 WIB. AFP/GLYN KIRK 

TRIBUNNEWS.COM - Pertandingan antara Skotlandia vs Spanyol dalam kualifikasi Euro 2024 akan diwarnai oleh rivalitas punggawa duo Manchester, Rabu (29/3/2023) pukul 01.45 WIB.

Gelandang Spanyol, Rodri yang bermain di Manchester City, akan bertempur di lini tengah dengan pemain Skotlandia, Scott McTominay yang membela Manchester United.

Kali ini, Scott McTominay mestinya menghadapi laga dengan kepercayaan diri yang tinggi.

Baca juga: Prediksi Skor Skotlandia vs Spanyol 1-3 di Kualifikasi Euro 2024: Terlalu Perkasa, La Roja Pesta




Sebab pada pertandingan pertama, gelandang Manchester United itu sukses mencetak dua gol kala Skotlandia menundukkan Cyprus dengan skor 3-0.

Namun, Spanyol juga sedang dalam performa yang apik.

La Furia Roja berhasil mengalahkan Norwegia dengan skor 3-0.

Dan demi menjaga posisi di puncak klasemen Grup A, Rodri bersikeras timnya harus menampilkan performa yang terbaik.

(Baris depan dari L) Bek Spanyol Cesar Azpilicueta, Gelandang Spanyol Pedri, Penyerang Spanyol Dani Olmo, Gelandang Spanyol Gavi, Penyerang Spanyol Nico Williams, Bek Spanyol Alejandro Balde (baris belakang dari L ) Gelandang Spanyol Sergio Busquets, Bek Spanyol Pau Torres, Gelandang Spanyol Rodri, Penyerang Spanyol Alvaro Morata dan kiper Spanyol #23 Unai Simon berpose untuk foto tim jelang pertandingan sepak bola Grup E Piala Dunia 2022 Qatar antara Jepang dan Spanyol di Khalifa International Stadium di Doha. (1 Desember 2022). (Foto oleh JAVIER SORIANO/AFP)
(Baris depan dari L) Bek Spanyol Cesar Azpilicueta, Gelandang Spanyol Pedri, Penyerang Spanyol Dani Olmo, Gelandang Spanyol Gavi, Penyerang Spanyol Nico Williams, Bek Spanyol Alejandro Balde (baris belakang dari L ) Gelandang Spanyol Sergio Busquets, Bek Spanyol Pau Torres, Gelandang Spanyol Rodri, Penyerang Spanyol Alvaro Morata dan kiper Spanyol #23 Unai Simon berpose untuk foto tim jelang pertandingan sepak bola Grup E Piala Dunia 2022 Qatar antara Jepang dan Spanyol di Khalifa International Stadium di Doha. (1 Desember 2022). (Foto oleh JAVIER SORIANO/AFP) (AFP/JAVIER SORIANO)
BERITA TERKAIT

Apalagi, Skotlandia juga pemain berbakat lain dalam diri John McGinn yang bermain untuk Aston Villa.

Sehingga bintang Manchester City itu tahu bagaimana kualitas mereka sesungguhnya.

"Saya mengenal mereka dengan sangat baik, tentu saja," kata Rodri dilansir Daily Mail.

"Mereka adalah pemain bertalenta dengan fisik bagus untuk bermain sebagai box-to-box."

"Saya pikir mereka sangat penting bagi tim nasional, dan tentu saja, mereka memiliki pengalaman memainkan pertandingan besar di Liga Inggris melawan kami [City], misalnya."

"Dengan Scott, ini adalah persaingan besar, tentu saja, di derby Manchester," ungkapnya.

Gelandang Manchester United Skotlandia Scott McTominay (tengah) merayakan setelah mencetak gol akhir mereka selama pertandingan sepak bola Grup E Liga Eropa UEFA antara Manchester United dan Omonoia Nicosia, di stadion Old Trafford, di Manchester, barat laut Inggris, pada 13 Oktober 2022. Man Utd memenangkan pertandingan 1-0.
Gelandang Manchester United Skotlandia Scott McTominay (tengah) merayakan setelah mencetak gol akhir mereka selama pertandingan sepak bola Grup E Liga Eropa UEFA antara Manchester United dan Omonoia Nicosia, di stadion Old Trafford, di Manchester, barat laut Inggris, pada 13 Oktober 2022. Man Utd memenangkan pertandingan 1-0. (OLI SCARFF / AFP)

Namun, Rodri tak ingin berfokus kepada kemampuan individu lawan.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas