Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Pilih Persija vs Persib Ketimbang PSM Makassar, Tavares Heran Penentuan Juara Liga 1 Tak Tayang TV

Bernardo Tavares merasa heran dengan broadcaster Liga 1 musim ini yang tidak menayangkan timnya PSM di TV saat melakoni pertandingan penentuan juara.

Penulis: Rochmat Purnomo
Editor: Dwi Setiawan
zoom-in Pilih Persija vs Persib Ketimbang PSM Makassar, Tavares Heran Penentuan Juara Liga 1 Tak Tayang TV
Instagram
Pelatih PSM Bernardo Tavares memimpin timnya saat latihan. Bernardo Tavares merasa heran dengan broadcaster Liga 1 2022 yang tidak menayangkan timnya PSM di TV saat melakoni pertandingan penentuan juara. 

TRIBUNNEWS.COM - Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares merasa heran dengan broadcaster Liga 1 musim ini yang tidak menayangkan timnya di TV saat melakoni pertandingan penentuan juara melawan tuan rumah Madura United, Jumat (31/3/2023) malam ini.

Broadcaster Liga 1 diketahui lebih memilih menyiarkan duel Persija Jakarta vs Persib Bandung yang dimainkan bersamaan pukul 20.30 WIB.

Menurut Tavares, laga PSM Makassar lebih layak untuk disiarkan TV karena berpengaruh pada penentuan juara.

Baca juga: Jadwal Bola Malam Ini, Jumat 31 Maret 2023: Big Match Persija vs Persib hingga Madura United vs PSM

Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares (tengah) memberikan instruksi kepada pemainnya, Ramadhan Sananta (kanan) dalam laga pekan ke-11 BRI Liga 1 2022/2023 antara Persis Solo versus PSM Makassar di Stadion Manahan, Kota Solo, Jawa Tengah, Kamis (29/9/2022) sore. Laga tersebut berakhir imbang dengan skor 1-1 (1-1). Dengan hasil tersebut, PSM Makassar menjadi satu-satunya tim Liga 1 yang belum terkalahkan hingga pekan ke-11 musim ini. TRIBUNNEWS/MUHAMMAD NURSINA
Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares (tengah) memberikan instruksi kepada pemainnya, Ramadhan Sananta (kanan) dalam laga pekan ke-11 BRI Liga 1 2022/2023 antara Persis Solo versus PSM Makassar di Stadion Manahan, Kota Solo, Jawa Tengah, Kamis (29/9/2022) sore. Laga tersebut berakhir imbang dengan skor 1-1 (1-1). Dengan hasil tersebut, PSM Makassar menjadi satu-satunya tim Liga 1 yang belum terkalahkan hingga pekan ke-11 musim ini. TRIBUNNEWS/MUHAMMAD NURSINA (TRIBUNNEWS/MUHAMMAD NURSINA)

Pihak broadcaster Liga 1 pilih menayangkan laga tandang PSM tersebut melalui live streaming Vidio.com.

"Saya agak terganggu pada saat tahu pertandingan kita tidak disiarkan di tv, cuma di video," kata Bernardo Tavares dikutip dari laman Tribun Timur.

"Menurut saya, pada saat ada tim yang memang bisa mengunci gelar juara besok, kenapa tidak memasukkan pertandingan ini yang layak mendapatkan siaran langsung," tambahnya.

Lebih lanjut, situasi ini sangat mengganggu bagi arsitek asal Portugal itu karena perjuangan PSM tidak bisa disaksikan suporternya dari TV.

BERITA TERKAIT

Apalagi laga Madura United vs PSM Makassar juga telah dipastikan tanpa penonton.

"Saya berharap pertandingan kita akan disaksikan banyak orang," tegasnya.

Sebagaimana diketahui, penentuan juara Liga 1 musim ini semakin mengarah ke kubu PSM Makassar yang tinggal membutuhkan 1 kemenangan dari 3 sisa pertandingan musim ini.

Kesempatan PSM Makassar memastikan gelar Liga 1 terjadi pada pekan 32 melawan tuan rumah Madura United di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Jumat (31/3/2023) pukul 20.30 WIB.

Namun pesta juara PSM Makassar yang telah di depan mata ini diprediksi tidak akan berjalan mudah.

Pasalnya, PSM Makassar memiliki statistik buruk di kandang Madura United.

Mengutip statistik Transfermarkt, PSM Makassar yang berjuluk Juku Eja ini belum pernah menang di markas Madura United sejak 2016 lalu.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas