Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Napoli dan AC Milan Siap Berduel Tiga Kali dalam 17 Hari, Dua Kali di Perempat Final Liga Champions

Napoli dan AC Milan siap berduel tiga kali dalam 17 Hari mendatang. Tiga pertandingan akan dimainkan antara kedua tim dalam waktu singkat.

Penulis: Muhammad Barir
zoom-in Napoli dan AC Milan Siap Berduel Tiga Kali dalam 17 Hari, Dua Kali di Perempat Final Liga Champions
MIGUEL MEDINA / AFP
Gelandang AC Milan Italia Sandro Tonali (kiri) dan gelandang Napoli dari Kamerun Andre Zambo Anguissa melakukan sundulan selama pertandingan sepak bola Serie A Italia antara AC Milan dan Napoli pada 18 September 2022 di stadion San Siro di Milan. 

TRIBUNNEWS.COM- Napoli dan AC Milan siap berduel tiga kali dalam 17 Hari mendatang. Tiga pertandingan akan dimainkan antara kedua tim dalam waktu singkat.

Selama periode tiga minggu ke depan, pelatih AC Milan Stefano Pioli akan memiliki tiga kesempatan untuk melakukan sesuatu yang baru dia lakukan sekali sebelumnya: mengalahkan rekannya Luciano Spalletti, pelatih Napoli.

Milan akan mengunjungi Napoli, pemimpin klasemen yang jauh berada di posisi terdepan meninggalkan lawan-lawannya di Serie A.

AC Milan juga akan menghadapi Napoli lagi dalam dua leg di perempat final Liga Champions.

“Sekarang ada pertandingan Serie A dan itu sangat penting bagi kami. Napoli memiliki pemain hebat dan menjalani musim yang fantastis,” kata Pioli dikutip dari AP.

“Tapi Liga Champions berbeda. Semua tim mengesankan dan itu memberi kami banyak motivasi untuk melakukannya dengan baik.”
Pioli hanya meraih satu kemenangan dalam 13 pertandingan melawan tim yang dilatih oleh Spalletti. Tiga pertandingan berakhir imbang.

Dua dari sembilan kemenangan Spalletti, keduanya saat menjadi pelatih Roma, berkontribusi pada kepergian Pioli pertama dari Parma dan kemudian dari Lazio.

BERITA TERKAIT

Sementara kekalahan lain sepertinya tidak akan membuat Pioli kehilangan pekerjaannya kali ini, itu bisa merusak peluang Milan untuk lolos ke Liga Champions musim depan.

Tim berada di tempat keempat di Serie A — tempat terakhir Liga Champions — unggul satu poin dari Roma dan unggul tiga poin dari Atalanta. Hanya tujuh poin yang memisahkan tempat kedua dari keenam.

Napoli siap menggelar pesta saat AC Milan yang sedang dalam performa buruk datang ke Naples dalam laga Liga Serie A pekan Ke-28 yang akan digelar di Stadion Diego Armando Maradona pada Senin (3/4) Pukul 01:45 WIB.

Napoli bersiap untuk menggelar pesta saat AC Milan yang sedang goyah datang melakukan perjalanan ke selatan untuk pertandingan pertama dari 3 pertandingan besar antara kedua tim raksasa Serie A itu yang akan digelar dalam hitungan minggu.

Napoli menghadapi Milan dalam laga Serie A pada pekan ini, kemudian mereka akan berjumpa dalam dua laga di Perempat Final Liga Champions yang digelar dua leg pada 13 April dan 19 April mendatang.

Kota terbesar di Italia selatan ini sedang menghitung mundur hari hingga Napoli secara resmi dapat mengatakan bahwa mereka adalah juara Serie A untuk pertama kalinya sejak 1990 berkat keunggulan 19 poin di puncak Serie A.

Begitulah ukuran keunggulan mereka dengan 11 pertandingan tersisa. Suporter Napoli yang sudah lama menderita telah melepaskan cara tradisi mereka yang lebih percaya takhayul dan sudah menghiasi kota dengan warna biru dan putih untuk mengantisipasi kemenangan yang hampir pasti untuk tim kesayangan mereka.

Halaman
1234
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas