Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Muhadjir Effendy Beri Tongkat Estafet, Menurutnya Wajar Kemenpora Dipimpin Anak Muda, Ini Alasannya

Plt Menpora yang juga menjabat Menko PMK Muhadjir Effendy menyebut tugas sementara sudah selesai. Muhadjir menilai wajar Kemenpora dipimpin anak muda

Penulis: Reynas Abdila
Editor: Muhammad Barir
zoom-in Muhadjir Effendy Beri Tongkat Estafet, Menurutnya Wajar Kemenpora Dipimpin Anak Muda, Ini Alasannya
tribunnews.com/majid
Menko PMK, Muhadjir Effendy bersama Menpora Dito Ariotedjo saat diwawancarai usai acara serah terima jabatan di Auditorium Kemenpora, Senayan. Jakarta, Selasa (4/4/2023). 

TRIBUNNEWS.COM- Plt Menpora yang juga menjabat Menko PMK Muhadjir Effendy menyebut tugas sementara sudah selesai.

Muhadjir mengatakan telah menjalankan tugas pelaksana tugas dengan selamat.

"Alhamdulillah berakhir sudah masa pemberian tugas saya sebagai Plt Menpora dan juga saya lalui dengan selamat, aman, dan sentosa," kata Muhadjir dalam sambutannya.

Tongkat estafet kemudian diserahkan kepada Menpora Dito disusul cinderamata.

"Selamat menjalankan amanat dan kepercayaan Mas Dito, mudah-mudahan bisa menjalankan tugas dengan baik," harap Muhadjir.

Menurut Muhadjir, Kemenpora adalah satu-satunya kementerian yang vitalitasnya sangat tinggi karena itu sangat wajar jika dipimpin oleh anak muda yang energik.

“Mas Dito saat ini adalah menteri termuda di jajaran Kabinet Indonesia Maju. Muda dan banyak pengalaman karena sejak sekolah telah jadi aktivis hingga mahasiswa kemudian terjun di politik,”
kata Muhadjir.

BERITA TERKAIT

“Saya kira banyak mentor yang mengasah kemampuannya karena itu saya sangat yakin dengan kemampuan beliau memegang kementerian yang sangat prestisius ini,” ujar dia.

Lebih lanjut Muhadjir mengaku telah berkonsultasi dengan Presiden agar dirinya tetap mendampingi Menpora Dito dalam upaya meningkatkan sektor kepemudaan dan keolahragaan yang lebih baik di masa depan.

Pelaksanaan sertijab juga dihadiri eks Menpora 1993-1998 Hayono Isman, Menpora 2019-2023 Zainudin Amali, Wakil Ketua Komisi X DPR Fraksi Golkar Hetifah Sjaifudian, Ketua DPP Golkar Meutya Hafid, dan Ketua DPP Golkar Dave Laksono.

Sejumlah perwakilan pengurus organisasi cabang olahraga, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat, dan Komite Olimpiade Indonesia (KOI), serta pejabat internal sestama hingga deputi
Kemenpora.

Merasa Kemerdekaannya Diambil, Ini Demi NKRI

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo melangsungkan serah terima jabatan dari Plt Menpora Muhadjir Effendy di Wisma Kemenpora, Jakarta, Selasa (4/4/2023).

Dito bercerita soal momen dirinya ditelepon secara mendadak oleh pihak Istana pada hari Sabtu (1/4/2023).

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Terkait

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas