Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Argentina Kembali ke Puncak Peringkat FIFA Terbaru, Lionel Messi cs Nomor Satu Lagi Setelah 6 Tahun

Kemenangan di laga persahabatan Argentina baru-baru ini melawan Panama (2-0) dan Curaçao (7-0) membantu naik ke nomor 1 peringkat FIFA.

Penulis: Muhammad Barir
zoom-in Argentina Kembali ke Puncak Peringkat FIFA Terbaru, Lionel Messi cs Nomor Satu Lagi Setelah 6 Tahun
Instagram/Leo Messi
POSTINGAN MESSI- Lionel Messi menuliskan kesannya terkait pesta perayaan gelar juara Piala Dunia di Argentina. Menurut Lionel Messi, pesta perayaan gelar juara Argentina di di Santiago del Estero sangat mengesankan. Semua orang di Argentina merasa senang, sehingga, kata Messi, kegilaan seperti ini tidak pernah berakhir. 

TRIBUNNEWS.COM- Argentina menjadi pemimpin baru dalam daftar peringkat dunia FIFA/Coca-Cola untuk kategori sepak bola pria.

Prancis naik ke urutan kedua dengan Brasil sekarang berada di peringkat ketiga peringkat dunia FIFA/Coca-Cola.

Enam tahun setelah terakhir memuncaki Peringkat Dunia FIFA/Coca-Cola, Argentina sekali lagi berada di puncak sepakbola dunia.

Kemenangan di laga persahabatan Argentina baru-baru ini melawan Panama (2-0) dan Curaçao (7-0) membantu juara dunia melengserkan Brasil jadi tim urutan ke-3.

Brasil mengalami penurunan dua peringkat, mereka harus membayar mahal untuk kekalahan dalam pertandingan persahabatan mereka melawan Maroko yang berakhir dengan skor 2-1.

Tidak hanya timnas Brasil yang menyerahkan posisi teratas, tetapi mereka juga harus rela disalip timnas Prancis yang naik ke peringkat ke-2, dari peringkat sebelumnya di nomor 3.

Pendakian Les Bleus ke posisi kedua berkat kemenangan beruntun di kualifikasi UEFA EURO 2024 melawan Belanda (4-0) dan Republik Irlandia (1-0).

BERITA TERKAIT

Di luar trio terdepan, tidak ada penggerak lain di antara 10 Besar.

Belgia tetap di peringkat ke-4, tetap berada di luar podium, diikuti oleh Inggris di posisi ke-5.

Pertukaran tempat terjadi antara Senegal di peringkat 18 naik satu setrip dan Denmark di peringkat 19, turun satu peringkat.

Itu adalah satu-satunya perubahan penting lainnya di Top 20.

Lebih jauh ke bawah Peringkat, bagaimanapun, tidak ada kekurangan pergerakan, dengan langkah dibuat oleh Serbia (25, naik 4 posisi), Aljazair (34, naik 6 posisi), Mesir (35, naik 4 posisi), dan Skotlandia (36, naik 6 poisis) di antara yang paling signifikan.

Yang tak kalah mengesankan adalah kemajuan Rumania (ke-46, naik 6 poisis) dan Kanada (47, naik 6 posisi), yang naik ke 50 Besar dengan mengorbankan Mali (53, turun 8 posisi) dan Arab Saudi (54, turun 5 posisi).

Namun, tim yang paling berkembang di edisi peringkat kali ini adalah Republik Afrika Tengah (peringkat 122, naik 10 posisi).

Halaman
123
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas