Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Buka Puasa Gol, Erik Ten Hag Harap Martial Siap Tempur di Manchester United

Martial berhasil akhiri paceklik usai mencetak satu gol saat melawan Everton, Ten Hag berharap jika Martial selalu dalam kondisi prima.

Penulis: Muhammad Ali Yakub
Editor: Dwi Setiawan
zoom-in Buka Puasa Gol, Erik Ten Hag Harap Martial Siap Tempur di Manchester United
George SALPIGTIDIS / AFP
Anthony Martial dari Manchester United merayakan golnya dengan rekan satu timnya selama pertandingan sepak bola eksibisi antara tim Liga Premier Inggris Manchester United dan Melbourne Victory di Melbourne Cricket Ground pada 15 Juli 2022, di Melbourne. Martial berhasil akhiri paceklik usai mencetak satu gol saat melawan Everton, Ten Hag berharap jika Martial selalu dalam kondisi prima. 

TRIBUNNEWS.COM - Anthony Martial berhasil mengakhiri paceklik golnya di Manchester United usai menang lawan Everton di Liga Inggris, pelatih Manchester United Erik ten Hag berharap sang striker selalu dalam kondisi prima.

Pada laga melawan Everton tadi malam, MU berhasil menang dengan skor 2-0 pada Sabtu (8/4/2023) malam WIB.

Kemenangan MU tersebut tak luput dari jerih payah Anthony Martial yang berhasil mencetak satu gol tambahan bagi Setan Merah pada menit (71').

Sedangkan gol awal MU diukir oleh Scott McTominay pada menit ke-36.

Striker Manchester United, Anthony Martial merayakan gol pembukanya dengan Jadon Sancho di pertandingan leg kedua semifinal Piala Liga Inggris antara Manchester United dan Nottingham Forest di Old Trafford pada 1 Februari 2023.
Striker Manchester United, Anthony Martial merayakan gol pembukanya dengan Jadon Sancho di pertandingan leg kedua semifinal Piala Liga Inggris antara Manchester United dan Nottingham Forest di Old Trafford pada 1 Februari 2023. (PAUL ELLIS / AFP)

Baca juga: Marcus Rashford Alami Cedera, Erik ten Hag Kambing Hitamkan Jadwal Padat Manchester United

Anthony Martial kini menjadi pilihan utama Erik ten Hag meski belum full bermain penuh 90 menit.

Kebugaran Martial membuat Ten Hag harap-harap cemas jika dimainkan full 90 menit.

Hal tersebut dikonfirmasi langsung oleh Erik ten Hag jika sosok Martial sangat penting jika pemain berpaspor Prancis itu dalam kondisi prima.

BERITA REKOMENDASI

"Saya tidak khawatir dia akan mencetak gol. Ketika fit Martial akan berkontribusi, ketika dia ada di lapangan, dia membuat perbedaan untuk tim," kata Erik ten Hag dikutip dari Goal.

"Lihat (penampilan Martial melawan) Man City, Liverpool. dia harus menjaga kondisinya agar tetap fit, kemudian dia adalah ancaman bagi lawan dan dia bisa tajam," sambungnya.

Sementara itu, Martial tercatat hanya tampil sebanyak 12 kali di Liga Inggris.

Penampilan yang sedikit itu merujuk pada cederanya Martial yang diharuskan menepi empat bulan lamanya.

Meski demikian, Martial berhasil membukukan 7 gol di berbagai ajang, tiga di antaranya di Liga Inggris dan membuatnya duduk di posisi ketiga top skor Manchester United.

"Martial sudah kembali tetapi kami harus berhati-hati, tidak terlalu cepat, karena kami memiliki begitu banyak pertandingan untuk dimainkan dan juga waktu yang singkat, jadi dia membutuhkan pemulihan setiap saat," ucap Ten Hag dikutip dari MUTV.

Jika Martial dapat menjaga kondisinya hingga akhir musim, Erik ten Hag berkeinginan untuk memainkannya berduet dengan Marcus Rashford.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Liverpool
6
5
0
1
12
2
10
15
2
Man. City
6
4
2
0
14
6
8
14
3
Arsenal
6
4
2
0
12
5
7
14
4
Chelsea
6
4
1
1
15
7
8
13
5
Aston Villa
6
4
1
1
12
9
3
13
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas