Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Liga Champions Bukan Mimpi Semata, Sentuhan Ajaib Unai Emery Lambungkan Aston Villa

Tren positif Aston Villa menjadi alasan utama mengapa Unai Emery bisa membawa timnya tembus zona Liga Champions musim depan.

Penulis: Dwi Setiawan
Editor: Drajat Sugiri
zoom-in Liga Champions Bukan Mimpi Semata, Sentuhan Ajaib Unai Emery Lambungkan Aston Villa
Geoff Caddick / AFP
Pelatih kepala Aston Villa Spanyol Unai Emery (kiri) memberikan instruksi kepada bek Aston Villa Inggris Tyrone Mings (tengah) selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Aston Villa dan Manchester Utd di Villa Park di Birmingham, Inggris tengah pada 6 November 2022. 

TRIBUNNEWS.COM - Tiket Liga Champions kini bukanlah hal mustahil yang bisa diraih Unai Emery bersama Aston Villa.

Tren positif Aston Villa menjadi alasan utama mengapa Unai Emery bisa membawa timnya tembus zona Liga Champions musim depan.

Teranyar, Aston Villa baru saja mengalahkan Newcastle United dengan skor tiga gol tanpa balas pada pekan ke-31 Liga Inggris.




Berlangsung di Villa Park, Sabtu (15/4/2023), Ollie Watkins menjadi bintang kemenangan Aston Villa dengan dua gol dan satu assistnya.

Baca juga: Steven Gerrard Mengaku Dapat Tawaran Menarik Usai Dipecat Aston Villa

Kemenangan tiga gol tanpa balas akhirnya berhasil disegel oleh Aston Villa atas Newcastle United.

Tambahan tiga poin membuat Aston Villa semakin mendekat zona Liga Champions alias empat besar.

Aston Villa kini menduduki posisi keenam dengan perolehan 53 poin, terpaut enam angka saja dari Newcastle United yang menghuni posisi ketiga.

BERITA TERKAIT

Dengan menyisakan tujuh laga sisa, ada banyak kemungkinan yang bisa diciptakan Aston Villa termasuk tembus posisi empat besar.

Peluang tersebut terbuka cukup lebar, apalagi performa Aston Villa baru panas-panasnya saat ini.

Pemain Chelsea Joao Felix (kanan) mengontrol bola di pertandingan Liga Premier Inggris melawan Aston Villa di Stamford Bridge pada 1 April 2023.
Pemain Chelsea Joao Felix (kanan) mengontrol bola di pertandingan Liga Premier Inggris melawan Aston Villa di Stamford Bridge pada 1 April 2023. (JUSTIN TALLIS / AFP)

Aston Villa tercatat berhasil memenangkan lima laga terakhirnya secara beruntun termasuk melawan Newcastle United, malam ini.

Kekalahan terakhir yang dirasakan Aston Villa terjadi saat mereka ditumbangkan secara dramatis oleh Arsenal, 18 Februari 2023 lalu.

Sejak kekalahan tersebut, Aston Villa sukses mengemas tujuh kemenangan dan satu hasil imbang dalam delapan laga terakhir.

Tren positif yang dirasakan Aston Villa tersebut seakan melambungkan asa mereka untuk bisa tembus Liga Champions ataupun Liga Eropa musim depan.

Keputusan manajemen Aston Villa untuk menunjuk Unai Emery sebagai pelatih menggantikan Steven Gerrard terbukti manjur pada musim ini.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas