Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

4 Faktor AC Milan Layak ke Semifinal Liga Champions: Partenopei Mendadak Cupu di Depan Iblis Merah

Rapor merah Osimhen hingga cupunya Napoli menjadi faktor pendukung AC Milan dinilai lebih pas dan layak melaju ke babak semifinal Liga Champions.

Penulis: Drajat Sugiri
Editor: Muhammad Nursina Rasyidin
zoom-in 4 Faktor AC Milan Layak ke Semifinal Liga Champions: Partenopei Mendadak Cupu di Depan Iblis Merah
Marco BERTORELLO / AFP
Penyerang AC Milan asal Prancis Olivier Giroud (kiri), bek AC Milan asal Prancis Theo Hernandez (kedua dari kiri), gelandang AC Milan asal Spanyol Brahim Diaz (kanan) dan rekan setimnya mengakui publik pada akhir pertandingan sepak bola leg pertama perempat final Liga Champions UEFA antara AC Milan dan SSC Napoli pada 12 April 2023 di stadion San Siro di Milan. 

TRIBUNNEWS.COM - AC Milan memiliki empat faktor pendukung yang membantu langkah mereka melaju ke babak semifinal Liga Champions musim 2022/2023.

AC Milan dinilai lebih berpeluang untuk menembus empat besar Liga Champions ketimbang tim lawan, Napoli.

Merujuk kepada jadwal pertandingan Liga Champions, leg kedua babak perempat final antara Napoli vs AC Milan berlangsung di Stadion Diego Armando Maradona, Naples, Rabu (19/4/2023) pukul 02.00 WIB.

Baca juga: Prediksi Skor Napoli vs AC Milan di Liga Champions: Victor Osimhen Tak Bisa Berbuat Banyak

Napoli dalam situasi kurang menguntungkan jelang laga. Mereka tertinggal agregat 0-1 dari AC Milan.

Il Partenopei -julukan Napoli- menelan kekalahan pada pertamuan pertama di San Siro. Adalah Ismael Bennacer yang menyumbang satu-satunya gol pada laga tersebut.

AC Milan cukup meraih hasil imbang untuk bisa otomatis lolos ke semifinal Liga Champions

Sedangkan Napoli, skuad asuhan Luciano Spalletti harus menang dengan selisih dua gol untuk menyegel tiket babak empat besar.

BERITA TERKAIT

Uniknya, kedua tim memiliki modal sama untuk laga dini hari nanti.

Napoli hanya sanggup bermain imbang 0-0 melawan Hellas Verona pada pekan 30 Liga Italia. Hasil serupa juga diraih AC Milan.

Gelandang AC Milan Italia Tommaso Pobega (Tengah) merayakan dengan rekan setimnya setelah mencetak gol pertama timnya selama pertandingan sepak bola Serie A Italia antara Bologna dan Milan AC di stadion Renato-Dall'Ara di Bologna, pada 15 April 2023.
Gelandang AC Milan Italia Tommaso Pobega (Tengah) merayakan dengan rekan setimnya setelah mencetak gol pertama timnya selama pertandingan sepak bola Serie A Italia antara Bologna dan Milan AC di stadion Renato-Dall'Ara di Bologna, pada 15 April 2023. (Alberto PIZZOLI/AFP)

Rossoneri -julukan Milan- berbagi satu poin dengan Bologna setelah mengakhiri laga lewat skor 1-1.

Namun keuntungan dimiliki Napoli. Bermain di depan pendukung sendiri jelas menjadi pelecut semangat bagi Victor Osimhen dkk guna mengukir kisah epic comeback.

Terlepas dari itu, berikut ada empat faktor yang mendukung AC Milan dinilai lebih layak ke semifinal Liga Champions ketimbang Napoli, dirangkum dari berbagai sumber.

Napoli Tak Miliki Mental Solid

Napoli telah tersingkir dalam 10 laga terakhir mereka di kompetisi Eropa setelah kalah pada leg pertama.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas