Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Hasil Liga Inggris: Maaf Fan Liverpool, Jurgen Klopp Enggak Ambis Finis di Zona Liga Champions

Teruntuk pendukung Liverpool jangan sedih jika tim kesayangannya tak bisa manggung di Liga Champions musim depan, target Jurgen Klopp berbeda.

Penulis: Drajat Sugiri
Editor: Dwi Setiawan
zoom-in Hasil Liga Inggris: Maaf Fan Liverpool, Jurgen Klopp Enggak Ambis Finis di Zona Liga Champions
Paul ELLIS/AFP
Penyerang Liverpool Brasil Roberto Firmino (kanan) merayakan gol kedua tim selama pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Liverpool dan Arsenal di Anfield di Liverpool, barat laut Inggris pada 9 April 2023. 

TRIBUNNEWS.COM - Pelatih Liverpool Jurgen Klopp tak terlalu ambis alias ngebet banget untuk membawa Mohamed Salah cs finis di jajaran empat besar klasemen Liga Inggris atau zona Liga Champions pada akhir musim.

Ini menjadi warning bagi fans dan suporter Liverpool untuk tidak kaget ataupun berkecil hati jika skenario terburuk tim kesayangannya tak bisa bermain di Liga Champions musim depan.

Teraktual, hasil manis diraih Liverpool pada pekan 31 Liga Inggris kala menggilas Leeds United lewat skor 6-1 di Elland Road Stadium, Selasa (18/4/2023). 

Liverpool membuka keunggulan di menit ke-35 lewat Cody Gakpo.

Baca juga: Liga Inggris - Terlalu Happy Nonton Liverpool Bantai Leeds, Klopp Nyaris Jatuh dari Tempat Duduk

Tim tamu unggul 2-0 di babak pertama usai Mohamed Salah mencatatkan namanya di papan skor di menit ke-39.

Selepas jeda, Leeds sempat menipiskan ketinggalan dari Luis Sinisterra di menit ke-47.

Namun setelahnya, Liverpool mengamuk dengan menggelontorkan empat gol. Diogo Jota mencetak dua gol (menit ke-52 dan 73).

BERITA TERKAIT

Mohamed Salah mengemas gol keduanya di laga ini pada menit ke-64. Pesta gol Liverpool kemudian ditutup oleh Darwin Nunez di menit ke-90.

Striker Liverpool Cody Gakpo (kiri tengah) merayakan setelah mencetak gol pembuka di laga melawan Leeds United di Elland Road pada 17 April 2023.
Striker Liverpool Cody Gakpo (kiri tengah) merayakan setelah mencetak gol pembuka di laga melawan Leeds United di Elland Road pada 17 April 2023. (OLI SCARFF/AFP)

Liverpool menang besar 6-1. Hasil ini membawa mereka duduk di posisi ke-8 klasemen Liga Inggris dengan koleksi 47 poin. Sementara, Leeds di posisi ke-16 dengan 29 angka.

Selepas pertandingan, Jurgen Klopp memberikan pujian sundul langit atas performa impresif skuadnya.

Dia sedikit menyenggol soal hasil imbang saat melawan Arsenal.

Menurutnya, dia tidak melihat Mo Salah dkk bermain seagresif ini (kalahkan Leeds) saat bermain imbang 2-2 kontra Meriam London pada pekan 30 Premier League.

"Saya tidak tahu mengapa counter-pressing tidak bisa terlihat saat melawan Arsenal. Namun pada laga kali ini semuanya berjalan dengan baik," tegas pelatih asal Jerman, dikutip dari laman BBC.

"Salah satu momen yang membuatku bahagia saat ada empat pemain kami mengepung satu pemain (Leeds United). Ini yang saya inginkan," sambung juru taktik yang gemar menggunakan topi.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas