Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Ketiban Durian Runtuh, Nasib Mujur Argentina Gantikan Indonesia sebagai Host Piala Dunia U20

FIFA secara resmi telah mengumumkan Argentina sebagai tuan rumah Piala Dunia U20 2023, menggantikan Indonesia, Senin (17/4/2023) tadi malam.

Penulis: Dwi Setiawan
Editor: bunga pradipta p
zoom-in Ketiban Durian Runtuh, Nasib Mujur Argentina Gantikan Indonesia sebagai Host Piala Dunia U20
NORBERTO DUARTE / AFP
Presiden FIFA Gianni Infantino (kiri) berbicara di samping presiden Conmebol, Paraguay Alejandro Dominguez (di luar bingkai), selama konferensi pers di markas Conmebol di Luque, Paraguay, pada 30 Maret 2023. 

TRIBUNNEWS.COM - Ibarat ketiban durian runtuh yang artinya mendapatkan sesuatu atau rezeki yang tanpa disangka-sangka oleh siapapun.

Barangkali, peribahasa itu cocok menggambarkan nasib mujur Argentina yang baru saja terpilih sebagai tuan rumah anyar Piala Dunia U20 2023.

Tepat sekali, FIFA secara resmi telah mengumumkan Argentina sebagai tuan rumah Piala Dunia U20 2023, menggantikan Indonesia.

Baca juga: Argentina Gantikan Indonesia Gelar Piala Dunia U20, Impian Israel Tercapai

Presiden FIFA Gianni Infantino (kiri) berbicara di samping presiden Conmebol, Paraguay Alejandro Dominguez (di luar bingkai), selama konferensi pers di markas Conmebol di Luque, Paraguay, pada 30 Maret 2023.
Presiden FIFA Gianni Infantino (kiri) berbicara di samping presiden Conmebol, Paraguay Alejandro Dominguez (di luar bingkai), selama konferensi pers di markas Conmebol di Luque, Paraguay, pada 30 Maret 2023. (NORBERTO DUARTE / AFP)

"FIFA dengan bangga mengumumkan bahwa turnamen Piala Dunia U-20 tahun ini akan digelar di Argentina," ucap Presiden FIFA Gianni Infantino dikutip dari laman resmi FIFA.

"Rumah sang juara dunia akan membuka pintu untuk para superstar dunia sepak bola yang akan datang."

"Saya juga ingin berterima kasih kepada AFA dan sang Presiden, Claudio Tapia dan juga pihak pemerintah untuk komitmen yang ditunjukkan untuk menggelar turnamen yang luar biasa ini," sambungnya.

Nantinya, perhelatan Piala Dunia U20 2023 dijadwalkan akan digelar mulai tanggal 20 Mei hingga 11 Juni.

BERITA TERKAIT

Terkait rencana drawing, FIFA akan menggelar undian Piala Dunia U20 di Zurich, 21 April mendatang.

Nasib Mujur Argentina Gantikan Indonesia sebagai Host Piala Dunia U20

Argentina seakan mendapatkan berkah tersendiri dikala nasib apes diterima Indonesia yang seharusnya jadi tuan rumah utama Piala Dunia U20 2023.

Bagaimana tidak, Argentina sendiri sebenarnya tak bisa mengirimkan wakilnya di panggung Piala Dunia U20 2023 sebagai peserta.

Hal ini dikarenakan Timnas Argentina U20 gagal lolos ke babak utama Piala Dunia U20 2023, setelah tampil buruk selama babak kualifikasi.

Timnas Argentina U20 tergabung dalam grup A di ajang Kejuaraan U20 Amerika Selatan 2023 bersama Brasil Kolombia, Paraguay dan Peru.

Para pemain Argentina bereaksi setelah kalah dalam pertandingan sepak bola putaran pertama grup A U-20 Amerika Selatan melawan Kolombia di Stadion Pascual Guerrero di Cali, Kolombia, pada 27 Januari 2023.
Para pemain Argentina bereaksi setelah kalah dalam pertandingan sepak bola putaran pertama grup A U-20 Amerika Selatan melawan Kolombia di Stadion Pascual Guerrero di Cali, Kolombia, pada 27 Januari 2023. (JOAQUIN SARMIENTO / AFP)

Perjalanan anak asuh Javier Mascherano selama penyisihan grup cukup sulit.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas