Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Sorotan Liverpool vs Nottingham di Liga Inggris: Mo Salah & Klopp Berlomba demi Rekor Pribadi

Mohamed Salah dan Jurgen Klopp berpeluang besar untuk mengukir rekor baru saat Liverpool menjamu Nottingham pada pekan 32 Liga Inggris di Anfield.

Penulis: Drajat Sugiri
Editor: Suci BangunDS
zoom-in Sorotan Liverpool vs Nottingham di Liga Inggris: Mo Salah & Klopp Berlomba demi Rekor Pribadi
Ben Stansall / AFP
Gelandang Liverpool Mesir Mohamed Salah (kanan) berbicara dengan manajer Liverpool Jerman Jurgen Klopp (kiri) saat ia meninggalkan lapangan karena cedera selama pertandingan sepak bola final Piala FA Inggris antara Chelsea dan Liverpool, di stadion Wembley, di London, pada 14 Mei 2022. 

TRIBUNNEWS.COM - Pertandingan pekan 32 Liga Inggris antara Liverpool vs Nottingham Forest akan menghadirkan sorotan yang tertuju kepada Mohamed Salah dan Jurgn Klopp.

Baik Mo Salah maupun Jurgen Klopp, dapat mengukir rekor asal Liverpool mampu memetik tiga poin saat menjamu Nottingham Forest.

Duel Liverpool vs Nottingham Forest dijadwalkan berlangsung di Anfield Stadium, Sabtu (22/4/2023) pada pukul 21.00 WIB.

Liverpool memiliki modal apik untuk melakoni laga kandangnya kali ini.

Baca juga: Jadwal Saran Langsung Bola Malam Ini: Liverpool Main Liga Inggris, Man City vs Sheff Utd Piala FA

Skuad asuhan Jurgen Klopp pada pertandingan terakhirnya memetik kemenangan telak 6-1 atas Leeds United.

Ini menjadi tantangan bagi Liverpool untuk menjaga konsistensi.

Mengingat Mo Salah dkk pernah meraih kemenangan besar 7-0 atas Manchester United. Namun di laga selanjutnya, tim sekota Everton ini justru tak meraih kemenangan dalam lima laga beruntun.

BERITA TERKAIT

Kali ini, Liverpool akan menghadapi Forest, yang tanpa satu pun kemenangan dalam sepuluh pertandingan terakhirnya dan sekarang berkutat di zona degradasi. 

The Reds -julukan Liverpool- duduk di posisi 8 klasemen Liga Inggris. Klub asal Merseyside ini membukukan 47 angka.

Penyerang Liverpool asal Mesir Mohamed Salah (Tengah) bereaksi setelah gagal mengeksekusi penalti dalam pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Liverpool dan Arsenal di Anfield di Liverpool, barat laut Inggris pada 9 April 2023.
Penyerang Liverpool asal Mesir Mohamed Salah (Tengah) bereaksi setelah gagal mengeksekusi penalti dalam pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Liverpool dan Arsenal di Anfield di Liverpool, barat laut Inggris pada 9 April 2023. (Paul ELLIS/AFP)

Sedangkan Nottingham menghuni peringkat ke-18 mengantongi 27 poin.

Lantas yang menjadi pertanyaan, rekor apa yang dapat dibukukan Mo Salah dan Jurgen Klopp andai Liverpool mampu meraih kemenangan?

Dirangkum dari laman This Anfield, andai Mo Salah mampu mencetak gol ke gawang Nottingham Forest di Anfield, maka mantan pemain AS Roma ini akan menyamai torehan sang legenda, Robbie Fowler.

Fowler total mencetak 183 gol dalam dua periode berkarier di Liverpool yakni 1993–2001 dan 2006–2007. Dalam dua kesempatan itu, ia bermain 369 laga.

Salah sementara itu mencetak 182 gol dalam 296 pertandingan saja. Winger Mesir itu bergabung di Anfield pada 2017 dari AS Roma.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas