Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Arsenal Ketar-ketir Lawan Manchester City, Obat Penawar Erling Haaland Dipastikan Absen

Arsenal sedang dibuat ketar-ketir menjelang melawan Manchester City, pasalnya William Saliba yang menjadi penawar Erling Haaland dipastikan absen.

Penulis: Hafidh Rizky Pratama
Editor: Guruh Putra Tama
zoom-in Arsenal Ketar-ketir Lawan Manchester City, Obat Penawar Erling Haaland Dipastikan Absen
Oli SCARFF / AFP
Arsenal sedang dibuat ketar-ketir menjelang melawan Manchester City, pasalnya William Saliba yang menjadi penawar Erling Haaland dipastikan absen. Striker Manchester City Erling Haaland (tengah) menantang bek Arsenal asal Prancis William Saliba (kiri) dan bek Arsenal Jepang Takehiro Tomiyasu (kanan) selama pertandingan sepak bola putaran keempat Piala FA Inggris antara Manchester City dan Arsenal di Stadion Etihad di Manchester, barat laut Inggris pada tanggal 27 Januari 2023. 

TRIBUNNEWS.COM - Arsenal sedang dibuat ketar-ketir menjelang lawatannya ke kandang Manchester City, pasalnya William Saliba yang menjadi penawar Erling Haaland dipastikan absen.

William Saliba dipastikan absen pada laga melawan City karena masih dibekap cedera punggung.

Diketahui, duel Manchester City vs Arsenal akan digelar pada Kamis (27/4/2023) pukul 02.00 WIB.

Pertandingan Manchester City vs Arsenal bisa dibilang sebagai laga penentu perburuan Liga Inggris musim ini.

Penyerang Manchester City asal Norwegia Erling Haaland (C ke atas) berebut bola dengan bek Arsenal asal Jepang Takehiro Tomiyasu selama pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Arsenal dan Manchester City di Stadion Emirates di London pada 15 Februari 2023.
Penyerang Manchester City asal Norwegia Erling Haaland (C ke atas) berebut bola dengan bek Arsenal asal Jepang Takehiro Tomiyasu selama pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Arsenal dan Manchester City di Stadion Emirates di London pada 15 Februari 2023. (Ian Kington/IKIMAGES / AFP)

Pasalnya, kini jarak poin Arsenal dan Manchester City di papan klasemen sangat tipis.

Kini Bukayo Saka cs memiliki 75 poin dari 32 pertandingan. Mereka hanya unggul lima angka dari Manchester City di urutan kedua.

Posisi Arsenal di puncak klasemen masih bisa digeser Manchester City, karena skuad asuhan Pep Guardiola itu masih menyimpan dua laga sisa karena baru melakoni 30 pertandingan.

BERITA TERKAIT

Artinya, jika Manchester City berhasil meraih kemenangan di dua laga sisa tersebut, City akan menyalip Arsenal dengan keunggulan satu poin.

Maka dari itu, kedua tim dipastikan akan saling sikut berebut tiga poin pada pertandingan pekan ke-33 Liga Inggris, yang digelar di Etihad Stadium, Kamis (27/4/2023) pukul 02.00 WIB.

Jelang laga Manchester City vs Arsenal, kedua tim memiliki hasil yang kontras pada laga yang mereka mainkan sebelumnya.

Manchester City berada di atas angin setelah melaju ke babak semifinal Liga Champions dan final Piala FA.

Sedangkan Arsenal meraih tiga kali hasil imbang secara beruntun di pertandingan Liga Inggris.

Gelandang Portugal Manchester City Bernardo Silva (Tengah) berlari dengan bola selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Arsenal dan Manchester City di Stadion Emirates di London pada 15 Februari 2023.
Gelandang Portugal Manchester City Bernardo Silva (Tengah) berlari dengan bola selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Arsenal dan Manchester City di Stadion Emirates di London pada 15 Februari 2023. (Ian Kington / IKIMAGES / AFP)

Selain itu, Manchester City memiliki striker andalan Erling Haaland yang siap tampil dan menebar ancaman ke gawang The Gunners.

Statistik Erling Haaland memang sangat mengerikan. Ia telah berhasil mencetak 48 gol di semua ajang musim ini.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas