Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Manchester City vs Arsenal: Peluang Erling Haaland Ukir Rekor Gol 'Wah' di Liga Inggris

Erling Haaland berpeluang memecahkan rekor gol Mohamed Salah saat melakoni laga Manchester City vs Arsenal pada Kamis (27/4/2023) dinihari nanti.

Penulis: Arif Tio Buqi Abdulah
Editor: Guruh Putra Tama
zoom-in Manchester City vs Arsenal: Peluang Erling Haaland Ukir Rekor Gol 'Wah' di Liga Inggris
Oli SCARFF/AFP
Striker Manchester City asal Norwegia Erling Haaland merayakan kemenangannya di lapangan setelah perempat final Liga Champions UEFA, pertandingan sepak bola leg pertama antara Manchester City dan Bayern Munich di Stadion Etihad di Manchester, barat laut Inggris, pada 11 April 2023. Manchester City memenangkan permainan 3-0. 

TRIBUNNEWS.COM - Erling Haaland berpeluang memecahkan rekor gol Mohamed Salah saat melakoni laga Manchester City vs Arsenal di pekan 33 Liga Inggris pada Kamis (27/4/2023) dinihari nanti.

Duel Manchester City vs Arsenal akan menjadi laga krusial layaknya final bagi kedua tim dalam ajang perebutan trofi juara Liga Inggris musim ini.

Man City kini terpaut lima poin dari Arsenal (75), namun pasukan Pep Guardiola memiliki dua pertandingan lebih banyak dibanding The Gunners.

Secara hitung-hitungan, jika mampu menang lawan Arsenal dan dua laga tadi bisa menang juga, maka The Citizens akan unggul dua poin dari Meriam London.

Selain menjadi laga krusial penentu trofi juara Liga Inggris, laga Manchester City vs Arsenal juga akan menjadi ajang pertunjukkan bagi Erling Haaland untuk memecahkan rekor gol milik Mohammed Salah.

Baca juga: Top Skor Liga Champions: Erling Haaland Tak Punya Lawan, Jaminan Menangkan Sepatu Emas

Keberadaan Erling Haaland di musim ini membuat lini depan Manchester City semakin berbahaya. Dari total 78 gol yang dicetak The Citizens di Liga Inggris, hampir separuhnya dicetak oleh Haaland.

Striker jangkung asal Norwegia ini menjadi pemimpin top skor Liga Inggris dengan 32 gol dari 28 pertandingan yang ia mainkan.

BERITA REKOMENDASI

Jumlah golnya di Liga Inggris saat ini tersebut telah menyamai torehan gol milik Mo Salah di musim 2017-2018.

Di musim itu, Salah menjadi peraih sepatu emas Liga Inggris dengan 32 golnya, menjadi gol terbanyak dalam satu musim Premier League dengan format 38 pertandingan.

Striker Manchester City asal Norwegia Erling Haaland (tengah) merayakan mencetak gol kelima dan ketiga timnya melawan Manchester United di Stadion Etihad di Manchester, pada 2 Oktober 2022.
Striker Manchester City asal Norwegia Erling Haaland (tengah) merayakan mencetak gol kelima dan ketiga timnya melawan Manchester United di Stadion Etihad di Manchester, pada 2 Oktober 2022. (LINDSEY PARNABY / AFP)

Untuk diketahui, tidak banyak pemain yang mampu mencetak gol lebih dari 30. Nama lain yang telah mencapai lebih dari 30 gol adalah Cristiano Ronaldo (31, 2008), Luiz Suarez (31, 2014).

Kini catatan gol Haaland sudah sama dengan milik Salah dan berpeluang untuk melewati jumlah gol tersebut mengingat masih ada delapan pertandingan yang akan dilakoni Manchester city.

Jika berhasil melewati rekor gol Salah, ada lagi rekor yang bisa dipecahkan Haaland, yakni gol milik Alan Shearer dan Andy Cole yang mencetak 34 gol.

Namun, jumlah 34 gol yang dicetak Shearer dan Cole itu terjadi saat divisi tersebut terdiri dari 22 tim. Itu berarti mereka memainkan 42 pertandingan liga.

Itu artinya Haaland bisa menjadi pemain yang mencetak gol terbanyak dalam satu musim Liga Inggris dengan format 38 pertandingan.

Striker Manchester City Erling Haaland merayakan setelah mencetak gol pembuka 0-1 selama pertandingan sepak bola leg kedua perempat final Liga Champions UEFA melawan tuan rumah Bayern Munich, pada 19 April 2023.
Striker Manchester City Erling Haaland merayakan setelah mencetak gol pembuka 0-1 selama pertandingan sepak bola leg kedua perempat final Liga Champions UEFA melawan tuan rumah Bayern Munich, pada 19 April 2023. (CHRISTOF STACHE / AFP)

Baca juga: Kylian Mbappe & Erling Haaland Tak Bosan Cetak Rekor, Jadi Penerus Cristiano Ronaldo vs Lionel Messi

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Liverpool
6
5
0
1
12
2
10
15
2
Man. City
6
4
2
0
14
6
8
14
3
Arsenal
6
4
2
0
12
5
7
14
4
Chelsea
6
4
1
1
15
7
8
13
5
Aston Villa
6
4
1
1
12
9
3
13
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas