Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Arsenal bak Datang ke Sekolah saat Dihajar Man City di Etihad, Skuad Arteta Belajar Dulu dari Pep

Hasil Liga Inggris, reaksi kekalahan Arsenal atas Manchester City di Etihad Stadium 4-1, Arteta legawa daya saing timnya harus belajar lagi.

Penulis: Muhammad Nursina Rasyidin
Editor: Nanda Lusiana Saputri
zoom-in Arsenal bak Datang ke Sekolah saat Dihajar Man City di Etihad, Skuad Arteta Belajar Dulu dari Pep
Oli SCARFF / AFP
Reaksi para pemain Arsenal setelah kebobolan gol ketiga dalam pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Manchester City dan Arsenal di Stadion Etihad di Manchester, barat laut Inggris, pada 26 April 2023. 

TRIBUNNEWS.COM - Ragam reaksi dari berbagai pihak atas kekalahan Arsenal dari Manchester City dalam pekan 33 Liga Inggris di Etihad Stadium, Kamis (27/4/2023) dini hari WIB.

Arsenal dicukur 4-1 oleh Manchester City melalui gol Kevin de Bruyne (7', 54') John Stones (45'), dan Erling Haaland (90'). Satu gol balasan The Gunners dicetak oleh Rob Holding (86').

Kekalahan ini belum merubah posisi klasemen Liga Inggris, Arsenal di puncak, Man City di peringkat 2, tetapi merubah prediksi juara musim ini.




Manchester City yang mengantongi dua laga tunda dan tertinggal hanya dua poin dari Arsenal punya kans lebih besar untuk juara Liga Inggris, 92.06 persen berbanding 7.94 persen milik skuad Arteta, menutup Opta.

Baca juga: Fakta Manchester City Gunduli Arsenal 4-1: Haaland Tulis Ulang Sejarah, KDB Salip Rekor Legenda MU

Tim asuhan Mikel Arteta malam ini bak didik oleh skuad Pep Guardiola.

Bukayo Saka dan kolega hampir berada di puncak klasemen Liga Inggris sepanjang musim, mereka dominan di hampir setiap pertandingan.

Namun, tak ada yang lebih baik dari Manchester City. De Bruyne dan kolega memberi pelajaran berharga kepada Arsenal saat apa yang mereka lakukan terhadap tim tamu di Etihad Stadion.

BERITA TERKAIT

"Arsenal tidak punya jawaban. City telah melakukan kepada Arsenal apa yang mereka lakukan kepada semua orang yang datang ke Etihad," ucap mantan striker Inggris, Dion Dublin dikutip dari BBC.

City jelas, rasa lapar dan dominasi mengukuhkan mereka layaknya juara.

Musim ini 3 trofi masih sangat mungkin diraih oleh skuad Pep Guardiola.

Dan lagi, pengalaman dan kematangan untuk meraih juara diberikan oleh Manchester City kepada Arsenal dalam dua dekade terakhir.

Kiper Arsenal Aaron Ramsdale (kiri) bereaksi ketika bek Manchester City Kyle Walker (kanan) merayakannya dengan penyerang Manchester City asal Norwegia Erling Haaland setelah pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Manchester City dan Arsenal di Stadion Etihad di Manchester, barat laut Inggris, pada 26 April 2023.
Kiper Arsenal Aaron Ramsdale (kiri) bereaksi ketika bek Manchester City Kyle Walker (kanan) merayakannya dengan penyerang Manchester City asal Norwegia Erling Haaland setelah pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Manchester City dan Arsenal di Stadion Etihad di Manchester, barat laut Inggris, pada 26 April 2023. (Oli SCARFF / AFP)

"Kami telah melalui saat-saat dan masa sulit. Kami melakukannya dengan sangat baik. Kami tahu cara mengatasi skenario tertentu," komentar bek Manchester City, John Stones usai pertandingan.

"Semua orang pernah ke sana dan memiliki rasa lapar itu."

"Hari-hari seperti hari ini dengan tekanan di luar, kami tahu pekerjaan kami dan ini tentang kami pergi ke sana dan melakukannya. Situasi itu membantu di saat-saat tekanan besar," pungkasnya.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas