Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

AS Roma vs AC Milan: Rekor Impresif Giallorossi di Kandang Bisa Buat Skuad Stefano Pioli Merana

Bagi pelatih AC Milan, Stefano Pioli, laga melawan AS Roma adalah sangat penting, bahkan disebutnya bernilai layaknya poin ganda.

Penulis: Arif Tio Buqi Abdulah
Editor: Drajat Sugiri
zoom-in AS Roma vs AC Milan: Rekor Impresif Giallorossi di Kandang Bisa Buat Skuad Stefano Pioli Merana
Marco BERTORELLO / AFP
Pelatih AC Milan asal Italia Stefano Pioli berbicara dengan penyerang AC Milan asal Portugal Rafael Leao selama interupsi pertandingan sepak bola leg pertama perempat final Liga Champions UEFA antara AC Milan dan SSC Napoli pada 12 April 2023 di stadion San Siro di Milan. 

TRIBUNNEWS.COM - AC Milan akan menghadapi laga berat melawan AS Roma pada giornata 32 Liga Italia, Sabtu (28/4/2023).

Duel AS Roma vs AC Milan ini akan menjadi pertarungan bagi kedua tim untuk memperebutkan tiket empat besar klasemen.

AC Milan dan AS Roma sama-sama mengoleksi 56 poin dari 31 laga. Rossoneri di empat klasemen, sedangkan Giallorossi di posisi lima. Kedua tim memiliki selisih gol yang sama +14. 

Di pertemuan pertama, kedua tim bermain imbang 2-2. Namun AC Milan lebih percaya diri menatap laga ini berbekal kemenangan di laga terakhir mereka. Disisi lain, AS Roma datang dengan kekalahan 3-1 dari Atalanta. 

Meski begitu, Stefano Pioli tak mau memandang remah sebelah mata pasukan Jose Mourinho.

Baca juga: Demi Penuhi Permintaan Tomori, AC Milan Siap Menampung Pemain Ampas Milik Chelsea

AS Roma memiliki catatan apik saat bermain di kandang di tahun 2023 ini. Dari 8 laga yang dimainkan di Olimpico Roma, tim Jose Mourinho mencatatkan 7 kali kemenangan dengan raihan cleanshet alias tanpa kebobolan.

Hal ini yang diwaspadai oleh pelatih AC Milan Stefano Pioli, meski di laga terakhir AS Roma meraih hasil minor saat berjumpa Atalanta.

BERITA TERKAIT

“Selama 7 laga kandang di tahun 2023 mereka belum kebobolan satu gol pun dan mereka memiliki pemain depan yang bisa mencetak gol kapan saja. Kami harus mencoba dan tetap mengontrol pertandingan," terang Pioli.

Bagi Stefano Pioli, laga melawan AS Roma adalah sangat penting, bahkan disebutnya bernilai layaknya poin ganda.

“Kami perlu memberikan kontinuitas pada penampilan kami dan memastikan bahwa pertandingan berikutnya selalu menjadi yang paling penting. Dan begitulah: pertandingan besok bernilai dua kali lipat (dalam hal poin) dan kami harus menghadapinya dengan semangat yang tepat," ujar Pioli, dikutip dari Football Italia.

“Ini sangat berharga, kami memiliki semakin sedikit pertandingan tersisa untuk dimainkan. Kami memiliki tiga pertandingan langsung, semakin banyak poin yang kami cetak, semakin besar peluang kami untuk finis di 4 besar yang merupakan tujuan terbesar kami," sambungnya.

Pelatih AC Milan Italia Stefano Pioli menyapa pendukung pada akhir pertandingan sepak bola leg kedua perempat final Liga Champions UEFA antara SSC Napoli dan AC Milan pada 18 April 2023 di stadion Diego-Maradona di Naples. Alberto PIZZOLI / AFP
Pelatih AC Milan Italia Stefano Pioli menyapa pendukung pada akhir pertandingan sepak bola leg kedua perempat final Liga Champions UEFA antara SSC Napoli dan AC Milan pada 18 April 2023 di stadion Diego-Maradona di Naples. Alberto PIZZOLI / AFP (Alberto PIZZOLI / AFP)

Baca juga: Jadwal dan Prediksi AS Roma vs AC Milan di Liga Italia, Saling Sikut demi Zona Liga Champions

Meski AC Milan lolos ke semifinal Liga Champions, Pioli tahu bahwa pertandingan hari Sabtu di Stadio Olimpico sama pentingnya dengan yang akan datang.

Ia ingin AC Milan fokus satu pertandingan demi satu pertandingan dan tak lengah di tengah jalan.

"Pertandingan masih harus dimainkan dan dimenangkan, tetapi mari kita lakukan satu per satu pertandingan jika tidak kita akan kehilangan energi," kata dia.

Ia cukup optimis menatap laga ini mengingat penampilan apik skuadnya di pertandingan terakhir melawan Lecce.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas