Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Demi Penuhi Permintaan Tomori, AC Milan Siap Menampung Pemain Ampas Milik Chelsea

Bek AC Milan Fikayo Tomori meminta manajemen AC Milan untuk mendatangkan pemain pinggiran Chelsea, Ruben Loftus-Cheek pada bursa transfer nanti.

Penulis: Drajat Sugiri
Editor: Facundo Chrysnha Pradipha
zoom-in Demi Penuhi Permintaan Tomori, AC Milan Siap Menampung Pemain Ampas Milik Chelsea
Alberto PIZZOLI / AFP
(Dari kiri, Depan) Bek AC Milan asal Prancis Theo Hernandez, bek Napoli asal Uruguay Mathias Olivera, bek Inggris AC Milan Fikayo Tomori dan bek AC Milan asal Denmark Simon Kjaer melakukan sundulan pada pertandingan leg kedua perempat final Liga Champions antara SSC Napoli dan AC Milan pada 18 April 2023 di stadion Diego-Maradona di Naples. Alberto PIZZOLI / AFP 

TRIBUNNEWS.COM - AC Milan mendapatkan 'request transfer pemain' dari salah satu punggawanya untuk bulan Juli nanti.

Bek AC Milan Fikayo Tomori meminta manajemen tim untuk mendatangkan pemain serba bisa yang lagi menukik performanya bersama Chelsea, Ruben Loftus-Cheek.

Fikayo Tomori menilai keberadaan Ruben Loftus-Cheek dapat mengkatrol permainan tim lantaran pemain didikan akademi Chelsea tersebut merupakan versatile. Di mana artinya Ruben Loftus-Cheek dapat bermain di sejumlah posisi lapangan tengah.

Bukan menjadi rahasia lagi apabila raksasa Liga Italia, AC Milan, punya penyakit bernama inkonsistensi pada musim 2022/2023 ini.

Baca juga: Jadwal dan Prediksi AS Roma vs AC Milan di Liga Italia, Saling Sikut demi Zona Liga Champions

Rossoneri kerap kali menjatuhkan poin berharga di Liga Italia walaupun mereka berstatus sebagai juara bertahan musim lalu.

Hanya memenangi dua dari sembilan pertandingan di semua kompetisi selepas Piala Dunia 2022 usai menjadi puncak inkonsistensi Rossoneri.

AC Milan pada akhirnya mengubah strategi mereka dengan memakai sistem tiga bek yang membuat mereka minim kebobolan, tetapi Rafael Leao cs malah kesulitan menjaringkan gol.

BERITA TERKAIT

Hingga pada akhirnya, Milan tak meraih satu pun kemenangan pada Maret 2023 lalu yang membuat Stefano Pioli akhirnya melupakan sistem tersebut dan mengusung formasi 4-2-3-1 kembali.

Hal tersebut terbukti jitu sebab Rossoneri tak menelan sekali pun kekalahan kontra Napoli, sang penguasa Serie A, sebanyak tiga kali, yaitu di Liga Italia dan leg pertama Liga Champions serta menahan imbang Partenopei pada leg kedua.

Penyerang Dortmund asal Jerman Karim Adeyemi (Tengah) dikejar oleh gelandang Chelsea asal Maroko Hakim Ziyech (kanan) dan gelandang Chelsea asal Inggris Ruben Loftus-Cheek (Kiri) selama Liga Champions UEFA, leg pertama, babak 16 besar pertandingan sepak bola BVB Borussia Dortmund vs Chelsea FC, di Dortmund, Jerman Barat, pada 15 Februari 2023. 12
Penyerang Dortmund asal Jerman Karim Adeyemi (Tengah) dikejar oleh gelandang Chelsea asal Maroko Hakim Ziyech (kanan) dan gelandang Chelsea asal Inggris Ruben Loftus-Cheek (Kiri) selama Liga Champions UEFA, leg pertama, babak 16 besar pertandingan sepak bola BVB Borussia Dortmund vs Chelsea FC, di Dortmund, Jerman Barat, pada 15 Februari 2023. 12 (John MACDOUGALL / AFP)

Terlebih lagi, sang juara bertahan Liga Italia itu bahkan belum menelan sekali pun kekalahan juga sejak Milan menerapkan formasi 4-2-3-1 kembali.

Walaupun begitu, AC Milan tetap punya kendala mengenai minimnya kontribusi pemain baru yang hadir pada bursa transfer musim panas 2022 lalu di mana hal itu berperan mengapa Rossoneri terseok-seok saat ini.

Oleh karena itu, AC Milan kiranya tetap akan belanja pemain baru pada bursa transfer yang kiranya tepat bagi mereka dan siap menyambut gelandang terpinggirkan Chelsea, Ruben Loftus-Cheek, yang mungkin segera dibuang.

Diwartakan laman Football Italia, potensi Ruben Loftus-Cheek untuk berlabuh ke AC Milan terbilang besar. 

Selain sang gelandang tak memiliki menit bermain yang cukup di Chelsea, manajemen klub asal London ini telah memberi lampu hijau terhadap tim peminat untuk memboyong pemainnya.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas