Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Puja-puji Erik Ten Hag ke Bruno Fernandes, Bakal Geser Maguire dari Jabatan Kapten Man United?

Erik Ten Hag memuji habis-habisan penampilan Bruno Fernandes. Pelatih asal Belanda ini bahkan menyebut sosok Bruno sebagai teladan bagi tim Man United

Penulis: Arif Tio Buqi Abdulah
Editor: Drajat Sugiri
zoom-in Puja-puji Erik Ten Hag ke Bruno Fernandes, Bakal Geser Maguire dari Jabatan Kapten Man United?
OLI SCARFF/AFP
Gelandang Manchester United Bruno Fernandes merayakan gol pertama timnya selama pertandingan Liga Premier Inggris melawan Aston Villa di Old Trafford pada 30 April 2023. Erik Ten Hag memuji habis-habisan penampilan Bruno Fernandes. Pelatih asal Belanda ini bahkan menyebut sosok Bruno sebagai teladan bagi tim. 

TRIBUNNEWS.COM - Pelatih Manchester United Erik ten Hag kembali melontarkan pujian kepada Bruno Fernandes.

Bruno menjadi pahlawan kemenangan bagi Manchester United saat menjamu Aston Villa. Berkat gol tunggalnya di menit 39', MU meraih kemenangan.

Erik Ten Hag memuji habis-habisan penampilan Bruno Fernandes di laga itu. Pelatih asal Belanda ini bahkan menyebut sosok Bruno merupakan pemain dengan skill komplet.

"Anda membutuhkan pemain seperti Bruno untuk sukses karena dia bisa bermain dalam peran yang lebih dalam dengan operannya," kata Ten Hag dikutip dari Sky Sports.

“Sebagai pemain nomor 10 kami tahu apa yang bisa dia berikan, tetapi dia juga seorang presser yang sangat baik dan tahu kapan harus menutup. Dia juga tahu kapan harus melacak kembali dan menutup garis passing," lanjutnya.

Dalam laga melawan Aston Villa ini, Bruno dianugerai sebagai man of the match. Penilaian dari flascore, pemain asal Portugal ini mendapat rating 7,7. 

Baca juga: Hasil Liga Inggris Manchester United vs Aston Villa: Bruno Antarkan Kemenangan, MU Nyaman di 4 Besar

Beberapa waktu lalu Bruno sempat mendapat sorotan atas sikapnya di lapangan, terutama ketika MU kalah.

BERITA REKOMENDASI

Namun penilaian Ten Hag terhadap Bruno berbeda. Pelatih 53 tahun ini menyebut, kritik terhadap Bruno adalah suatu kegilaan.

Bruno yang kini menjabat kapten kedua di MU ini adalah sosok yang patut dicontoh para pemain lainnya, terutama dalam hal kepemimpinan.

"Dia sangat tangguh, beberapa minggu lalu ada pertanyaan tentang kaptennya, itu gila," kata Ten Hag.

"Dia memimpin dengan memberi contoh, memberikan begitu banyak energi untuk tim, begitu banyak keinginan dan determinasi. Jika Anda ingin memenangkan pertandingan dan trofi, Anda membutuhkan pemain seperti itu," ujarnya.

Dalam laga itu, Bruno Fernandes mengenakan ban kapten lantaran Harry Maguire yang menjadi kapten utama tampil sebagai pemain cadangan.

Namun hal yang tak biasa terjadi, yakni ketika Harry Maguire masuk di akhir pertandingan.

Seperti dikutip dari Sportbible, para penggemar memperhatikan bahwa, tidak seperti biasanya, Fernandes masih mengenakan ban kapten saat bek tengah masuk.

Halaman
123
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Liverpool
6
5
0
1
12
2
10
15
2
Man. City
6
4
2
0
14
6
8
14
3
Arsenal
6
4
2
0
12
5
7
14
4
Chelsea
6
4
1
1
15
7
8
13
5
Aston Villa
6
4
1
1
12
9
3
13
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas