Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

AC Milan vs Inter Milan Liga Champions: Simone Inzaghi Pede Menang dan Tak Pedulikan Rafael Leao

Simone Inzaghi tak pedulikan kondisi Rafael Leao jelang laga AC Milan vs Inter Milan di semifinal Liga Champions, Kamis (11/5/2023).

Penulis: Muhammad Ali Yakub
Editor: Drajat Sugiri
zoom-in AC Milan vs Inter Milan Liga Champions: Simone Inzaghi Pede Menang dan Tak Pedulikan Rafael Leao
Tiziana FABI/AFP
Penyerang AC Milan asal Portugal Rafael Leao merayakan setelah membuka skor selama pertandingan sepak bola Serie A Italia antara SSC Napoli dan AC Milan pada 2 April 2023 di stadion Diego-Maradona di Naples. Simone Inzaghi tak pedulikan kondisi Rafael Leao jelang laga AC Milan vs Inter Milan di semifinal Liga Champions, Kamis (11/5/2023). Tiziana FABI/AFP 

TRIBUNNEWS.COM - Derbi Milan akan menghiasi semifinal Liga Champions antara AC Milan vs Inter Milan, Kamis (11/5/2023).

Duel bertajuk Derbi Milan itu akan digelar di Stadion San Siro, kick-off jam 02.00 WIB dan dapat anda saksikan melalui siaran televisi SCTV.

Pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi menjelaskan bahwa Nerazzurri tidak takut melawan AC Milan serta tak peduli dengan Rafael Leao.

Jelang laga tersebut, Inzaghi telah mempersiapkan timnya dengan sebaik mungkin untuk melawan AC Milan.

Simone Inzaghi
Simone Inzaghi (football-italia.net)

Baca juga: Jadwal AC Milan vs Inter Milan: Pioli Tebar Ancaman, Sesumbar Bisa Singkirkan Tim Mana Saja

Inter juga tak terkalahkan di fase knock-out Liga Champions musim ini dan Inzaghi percaya bahwa penampilan timnya di kompetisi ini akan menambah tingkat kepercayaan diri.

“Beberapa pertandingan terakhir, termasuk babak kualifikasi semi-final dan final, kami telah mempersiapkan sebaik mungkin,” ucap Inzaghi, dikutip dari Football Italia.

“Besok kita tahu ini adalah semifinal Liga Champions, ini adalah derby. Kita semua tahu betapa pentingnya bagi kita semua dan kita ingin menghadapinya dengan cara terbaik," tambah pelatih Inter Milan itu.

BERITA TERKAIT

Dalam lima laga terakhir kedua tim, Inter Milan telah mengantongi tiga kemenangan dan sekali hasil kalah.

Yang berarti AC Milan hanya menang sekali dari lima laga terakhir tersebut.

“Kami tahu apa arti derby, kami telah bermain tujuh kali dalam dua puluh bulan ini. Kami menang dan kalah, tetapi kami tahu bahwa setiap pertandingan itu unik,” ucap mantan pemain AC Milan itu.

Namun, pokok dari semua ini adalah tentang ketersediaan Rafael Leao.

Meskipun Inzaghi tetap bersikukuh bahwa potensi ketidakhadirannya tidak memengaruhi persiapan Nerazurri untuk pertandingan tersebut.

"Kami tahu kualitas Leao. Kami tidak tahu dia bakal main atau tidak, jelas kami akan melakukan tindakan pencegahan jika dia main tetapi pada akhirnya itu tidak akan mengubah rencana permainan kami.”

“Saya yakin bahwa Leao pasti akan terlibat, saya sudah mengatakannya sebelumnya. Kami mengenalnya, kami tahu kualitasnya, dan dalam pertandingan ini setiap pemain yang dipanggil akan memberikan segalanya," ucap Simone Inzaghi.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas