Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Hasil Liga Eropa Tadi Malam - Pahlawan Kemenangan AS Roma Jadi Bahan Candaan Mourinho

Kelakar Mourinho soal Bove yang memiliki wajah baby face warnai hasil pertandingan kemenangan AS Roma atas Leverkusen di semifinal Liga Eropa.

Penulis: Drajat Sugiri
Editor: bunga pradipta p
zoom-in Hasil Liga Eropa Tadi Malam - Pahlawan Kemenangan AS Roma Jadi Bahan Candaan Mourinho
Tiziana FABI / AFP
Pelatih kepala Roma asal Portugal Jose Mourinho (Depan Kanan) bereaksi pada akhir pertandingan sepak bola Serie A Italia antara AS Roma dan Lazio pada 20 Maret 2022 di stadion Olimpiade di Roma. 

TRIBUNNEWS.COM - Hasil Liga Eropa tadi malam yang menempatkan AS Roma sebagai pemenang atas Bayer Leverkusen diwarnai candaan seorang Jose Mourinho selepas laga, Jumat (12/5/2023).

AS Roma meraih kemenangan 1-0 atas Bayer Leverkusen pada leg pertama semifinal Liga Eropa yang tersaji di Stadion Olimpico, Italia.

Gol tunggal tercipta pada pertandingan kali terukir atas nama Edoardo Bove di menit ke-63'.

Baca juga: Sorotan Hasil AS Roma vs Leverkusen di Liga Eropa: Peluk Mesra Mourinho & Xabi, Bove Tulis Sensasi

Hasil ini menempatkan satu langkah Serigala Ibu Kota (julukan AS Roma) lebih dekat dengan partai final Liga Eropa musim ini.

Skuad asuhan Jose Mourinho hanya membutuhkan hasil imbang untuk menyingkirkan Bayer Leverkusen.

Leg kedua pertemuan AS Roma kontra Bayer Leverkusen akan berlangsung di Bay Arena, Jerman akhir pekan depan.

Nama Edoardo Bove jelas menjadi sorotan. Pemain berusia 20 tahun ini menulis sensasi tersendiri setelah menjadi pahlawan kemenangan tim asuhan Jose Mourinho.

BERITA TERKAIT

Berdasar data dari laman Opta Paolo, Edoardo Bove menjadi pemain termuda AS Roma yang mencetak gol di babak semifinal kompetisi Eropa.

Meski demikian, nama Bove oleh Mourinho justru dipakai menjadi bahan candaan. Selain memiliki sisi ekstrik sebagai pelatih, Mou memang dikenal jenaka dan memiliki hubungan dekat dengan pemainnya.

Tak heran selepas laga juru taktik berkebangsaan Portugal ini menyebut Bove memiliki wajah penipu. 

Dia mengklaim pemainnya itu memiliki usia 10 tahun lebih tua dari yang diketahui.

Kendati demikian, apa yang disampaikan mantan juru taktik Inter Milan, Real Madrid dan Chelsea ini hanya bersifatkan kelakar belaka.

"Saya tidak memiliki peran banyak dalam pertumbuhan anak itu (merujuk kepada Bove). Dia lama hidup dengan neneknya, saya rasa beliau (nenek Bove) yang paling banyak berjasa membantunya ketimbang aku," buka Jose Mourinho dikutip dari laman Forza Roma.

"Saya mengenal Bove justru bukan sebagai pemain di sini (Roma), melainkan sebagai akademisi. Dia lahir di lingkungan yang menuntut seseorang memiliki pendidikan yang tinggi, ini luar biasa baginya."

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas