Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Jelang Hadapi Vietnam, Indra Sjafri Kenang Pertemuan Final SEA Games 2019

Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri kembali harus fokus menyiapkan timnya jelang tampil pada laga semifinal SEA Games 2023 kontra Vietnam U-22

Penulis: Abdul Majid
Editor: Muhammad Barir
zoom-in Jelang Hadapi Vietnam, Indra Sjafri Kenang Pertemuan Final SEA Games 2019
Tribunnews/Abdul Majid
caption: caption: Pelatih Timnas Indonesia, Indra Sjafri bersama kapten Timnas Indonesia, Rizky Ridho saat foto bersama dengan pelatih dan pemain Vietnam dalam sesi konferensi pers jelang laga semifinal SEA Games 2023 Kamboja di Hotel Phnom Penh, Kamboja, Jumat (12/4/2023). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri kembali harus fokus menyiapkan timnya jelang tampil pada laga semifinal SEA Games 2023 kontra Vietnam U-22.

Bagi Indra Sjafri, pertemuan dengan Vietnam bukan lah pertemuan untuk pertama kalinya.




Terakhir, Indra Sjafri bertemu dengan Vietnam pada SEA Games 2019, akan tetapi dalam laga final tersebut, Indonesia harus takluk dengan skor 3-0.

Pengalaman itu pun bakal dijadikan pengalaman bagi Indra guna bisa mengantarkan Skuad Garuda Nusantara melaju ke final SEA Games 2023 Kamboja.

“Kalau kita di biografinya ASEAN, ya pasti akan ketemu tim-tim sebelas itu. Kebetulan tahun ini ketemu lagi di SEA Games dan saya punya pengalaman di Manila, ketemu di final,” kata Indra Sjafri dalam sesi konferensi pers di Hotel Phnom Penh, Kamboja, Jumat (12/5/2023).

“Saya pikir yang penting kita bagaimana Timnas indonesia dalam sejarah sebelumnya sering berhadapan dan kami sudah membawa misi bahwa pertandingan besok itu adalah pertandingan pertemuan kesekian saya dengan Vietnam,” sambungnya.

BERITA TERKAIT

Pria yang juga menjabat sebagai Direktur Teknik PSSI itu menilai apa yang sudah terjadi adalah pembelajaran.

Kini, dengan skuad yang berbeda dan telah menunjukkan kualitasnya pada fase grup A membuat Indra meyakini Marselino dkk. bisa memenangkan laga kontra Vietnam nanti.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia keluar sebagai juara grup A dengan torehan poin sempurna – empat kali kemenangan.

“Di sepakbola, adalah momentum, tergantung bagaimana kita merespons menyiapkan tim sebaik mungkin. semoga di pertandingan nanti kita bisa memenangkannya,” kata Indra.

Pertandingan semifinal SEA Games 2023 antara Timnas Indonesia U-22 vs Vietnam U-22 akan tersaji di Stadion Nasional Olimpiade, Phnom Penh, Kamboja, pukul 16.00 WIB.

Sudah Kantongi Kelemahan Vietnam

Timnas Indonesia U-22 bersiap mengahadapi Timnas Vietnam U-22 pada laga semifinal SEA Games 2023 di Stadion Nasional Olimpiade, Phnom Penh, Kamboja, Sabtu (13/5/2023).

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas