Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Pekan Kritis Liga Inggris: Arsenal Butuh Uluran Everton, Laga Hidup Mati Juru Kunci Klasemen

Dengan menyisakan tiga laga sisa, Arsenal dituntut tak hanya memenangkan pertandingan saja melainkan juga perlu berharap Manchester City terpeleset.

Penulis: Dwi Setiawan
zoom-in Pekan Kritis Liga Inggris: Arsenal Butuh Uluran Everton, Laga Hidup Mati Juru Kunci Klasemen
BEN STANSALL / AFP
Gelandang Arsenal asal Swiss Granit Xhaka melakukan selebrasi bersama rekan setimnya setelah mencetak gol pembuka pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Southampton dan Arsenal di St Mary's Stadium di Southampton, Inggris selatan pada 23 Oktober 2022. 

TRIBUNNEWS.COM - Pekan kritis akan dijalani oleh beberapa klub yang akan melakoni laga pekan ke-36 Liga Inggris.

Sebagaimana misal Arsenal yang masih terus berjuang mengejar Manchester City dalam perburuan gelar juara.

Dengan menyisakan tiga laga sisa, Arsenal dituntut tak hanya memenangkan pertandingan saja melainkan juga perlu berharap Manchester City terpeleset.

Pada pekan ini, Arsenal akan menjalani laga krusial melawan Brigton di depan publik Emirates.

Baca juga: Update Peserta Liga Champions: Arsenal Comeback, Barcelona Aman, MU & Liverpool Saling Sikut

Striker Arsenal asal Brazil Gabriel Jesus (tengah) merayakan gol ketiganya bersama bek Arsenal asal Ukraina Oleksandr Zinchenko (kiri) dan gelandang Arsenal asal Swiss Granit Xhaka selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Arsenal dan Chelsea di Stadion Emirates, di London, pada Mei 2, 2023.
Striker Arsenal asal Brazil Gabriel Jesus (tengah) merayakan gol ketiganya bersama bek Arsenal asal Ukraina Oleksandr Zinchenko (kiri) dan gelandang Arsenal asal Swiss Granit Xhaka selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Arsenal dan Chelsea di Stadion Emirates, di London, pada Mei 2, 2023. (BEN STANSALL / AFP)

Laga Arsenal kontra Brighton dijadwalkan akan digelar di Stadion Emirates, Minggu (14/5/2023) pukul 22.30 WIB.

Kemenangan menjadi hal mutlak yang harus diraih Arsenal jika masih ingin menjaga asa memenangkan gelar pada akhir musim ini.

Selain harus mengalahkan Brighton, Arsenal perlu bantuan uluran tangan dari Everton untuk menyulitkan Manchester City pekan ini.

BERITA TERKAIT

Diketahui, Everton akan menjadi tuan rumah saat menjamu Manchester City tepat 2,5 jam sebelum laga Arsenal vs Brighton di Stadion Emirates.

Arsenal jelas berharap Everton bisa berbuat banyak untuk menggagalkan misi Manchester City untuk mencuri angka dari Goodison Park.

Everton diharapkan bisa memanfaatkan fokus Manchester City yang terpecah karena harus membagi pikirannya dengan laga semifinal Liga Champions, tengah pekan.

Gelandang Arsenal asal Italia Jorginho (Kiri) bersaing dengan striker Everton asal Prancis Neal Maupay selama pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Arsenal dan Everton di Stadion Emirates di London pada 1 Maret 2023.
Gelandang Arsenal asal Italia Jorginho (Kiri) bersaing dengan striker Everton asal Prancis Neal Maupay selama pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Arsenal dan Everton di Stadion Emirates di London pada 1 Maret 2023. (Glyn KIRK / AFP)

Seandainya Arsenal mampu mengalahkan Brighton, lalu Everton menjegal Manchester City, otomatis tim Meriam London kembali ke puncak klasemen.

Situasi itu tentu akan kembali menguntungkan bagi Arsenal untuk bisa memenangkan gelar Liga Inggris pada akhir musim ini.

Pekan kritis tak hanya dijalani Arsenal yang berjuang di jalur juara musim ini.

Southampton yang saat ini jadi juru kunci klasemen sementara Liga Inggris merasakan hal sama pada pekan ini.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas