Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Ketum PSSI Erick Thohir: Revolusi Mental Indonesia Kita Mulai dari Sepak Bola

Erick Thohir menyampaikan torehan medali emas yang didapat oleh Timnas U-22 akan menjadi momentum bagi revolusi mental untuk Indonesia.

Penulis: Danang Triatmojo
Editor: Muhammad Barir
zoom-in Ketum PSSI Erick Thohir: Revolusi Mental Indonesia Kita Mulai dari Sepak Bola
Tribunnews/JEPRIMA
Ribuan warga menyambut arak-arakan Timnas U22 Indonesia usai juara SEA Games 2023 di Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat, Jumat (19/5/2023). Timnas sepak bola Indonesia memimpin arak-arak pencapaian 87 emas pada SEA Games 2023 Kamboja, Terdapat 14 cabang olahraga yang juga ikut dalam arak-arakan tersebut. Kegiatan itu dimulai dari halaman Kemenpora dilanjutkan ke Bundaran Hotel Indonesia dan berakhir di Gelora Bung Karno, Senayan dengan menggunakan bus tingkat atap terbuka milik TransJakarta untuk Timnas Sepak bola dan untuk atlet cabang olahraga lain menggunakan Bandros. Tribunnews/Jeprima 

Laporan wartawan tribunnews.com, Danang Triatmojo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Umum PSSI Erick Thohir menyampaikan torehan medali emas yang didapat oleh Timnas U-22 dari cabang olahraga sepak bola di ajang SEA Games 2023 di Kamboja akan menjadi momentum bagi revolusi mental untuk Indonesia.

Hal ini disampaikan Erick selepas mengikuti pawai kemenangan Timnas U-22 kawasan Jalan Sudirman - Thamrin hingga finis di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta pada Jumat (19/5/2023).

"Revolusi mental kita mulai dari sepak bola, habis itu revolusi mental untuk Indonesia, setuju?" kata Erick dari atas panggung di GBK, Senayan, Jakarta.

Erick juga menyatakan bahwa komposisi skuad Garuda Muda Timnas U-22 yang memenangkan emas di SEA Games Kamboja akan disiapkan untuk mengikuti ajang Asian Games di Hangzhou, China.

"Mau juara lagi? Sabar, satu-satu. Yang pasti kita akan mempersiapkan tim ini untuk tim Asian Games di Hangzhou," ungkap Erick.

Selepas sambutannya, Erick meminta Kapten Timnas U-22 Rizky Ridho untuk naik ke atas panggung.

BERITA TERKAIT

Dalam sambutannya, Rizky Ridho menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada seluruh masyarakat Indonesia yang telah mendukung dan berdoa untuk kemenangan Indonesia.

Ia menyebut bahwa medali emas yang mereka bawa pulang dipersembahkan untuk masyarakat Indonesia yang tak lelah mendukung dan berdoa bagi prestasi sepak bola Indonesia.

"Terima kasih untuk doa dan dukungannya selama ini, dan kami bawa pulang ini (medali emas) untuk kalian," ujar Rizky Ridho.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas