Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Dito Ariotedjo: Timnas Argentina vs Timnas Indonesia Digelar Di Stadion Utama GBK, Kalau Jadi

Federasi Sepakbola Argentina (AFA) sebelumnya telah mengumumkan bahwa Timnas Argentina akan menghadapi Timnas Indonesia pada FIFA Matchday 19 Juni

Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Dito Ariotedjo: Timnas Argentina vs Timnas Indonesia Digelar Di Stadion Utama GBK, Kalau Jadi
Tribunnews/Abdul Majid
Menpora Dito Ariotedjo saat diwawancarai di Kemenpora, Senayan, Jakarta, Selasa (23/5/2023). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Menpora Dito Ariotedjo memastikan apabila benar terjadi, laga Indonesia vs Argentina pastinya tidak akan diadakan di Stadion Manahan Solo.

Penegasan ini pun menjawab adanya rumor laga Indonesia vs Argentina bakal diadakan di Stadion Manahan Solo.

“Jika yang di Manahan itu bukan Argentina. Jadi memang dari PSSI itu sudah menyampaikan akan mendorong yang namanya FIFA Matchday, dan itu ada beberapa negara dan dari Pak Erick Thohir menyampaikan akan mengoptimalkan Stadion-Stadion yang sudah disiapkan untuk perhelatan Piala Dunia U-20, itu bisa dipakai untuk FIFA Matchday salah satunya Manahan di Solo,” ungkap Dito Ariotedjo.

Lebih lanjut, Dito Ariotedjo meyakini jika telah resmi, pertandingan Indonesia vs Argentina bakal menggunakan Stadion yang kapasitas penontonnya banyak.

“Ya resmi saja belum tapi kan harusnya paling gede lah (SUGBK-red),” ujar Dito Ariotedjo.

Sebelumnya Direktur Utama Pusat Pengelolaan Komplek Gelora Bung Karno (PPK-GBK), Rakhmadi Afif Kusumo mengatakan pihaknya masih belum mendapatkan kabar penggunaan Stadion Utama Gelora Bung Karno untuk laga uji coba Timnas Indonesia vs Argentina pada 19 Juni 2023.

BERITA TERKAIT

“GBK belum menerima informasi resmi mengenai pertandingan tersebut,” kata Rakhmadi Aifi Kusumo saat dihubungi Tribunnews, Senin (22/5/2023).

“Sebagai penyedia fasilitas dan layanan terbaik, GBK tentu siap mendukung dan mempersiapkan segala kebutuhan yang diperlukan untuk pertandingan yang akan datang,” jelasnya.

Sementara itu, pertandingan FIFA Matchday Indonesia vs Palestina yang diadakan pada 14 Juni 2023 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Seperti diketahui, Federasi Sepakbola Argentina (AFA) sebelumnya telah mengumumkan bahwa Timnas Argentina akan menghadapi Timnas Indonesia pada FIFA Matchday 19 Juni mendatang.

Kabar tersebut pun membuat para pecinta sepakbola Indonesia senang, begitu juga dengan Menpora Dito Ariotedjo.

Akan tetapi Menpora Dito masih belum bisa menanggapi karena masih menunggu pengumuman resmi dari PSSI.

“Tanggapannya kami menunggu pengumuman resmi dari federasi sepakbola yaitu PSSI, kami tidak mau berasumsi dulu,” kata Menpora Dito di Kemenpora, Senayan, Jakarta, Selasa (23/5/2023).

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas