Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Mimpi Besar PSSI Rampungkan Naturalisasi Ivar Jenner & Rafael Struick, demi Tembus Piala Dunia

Salah satu upaya yang dilakukan guna memperkuat Timnas U22 indonesia adalah dengan merampungkan naturalisasi 2 pemain, Ivar Jenner dan Rafael Struick.

Penulis: Muhamad Deni Setiawan
Editor: Muhammad Nursina Rasyidin
zoom-in Mimpi Besar PSSI Rampungkan Naturalisasi Ivar Jenner & Rafael Struick, demi Tembus Piala Dunia
WARTA KOTA/YULIANTO
Ketua Umum PSSI, Erick Thohir (kedua kiri) dan Wakil Ketua Umum PSSI, Zainudin Amali (kiri) berfoto bersama dua pemain naturalisasi Timnas Indonesia, Rafael William Struick (kedua kanan) dan Ivar Jenner saat jumpa pers di Media Center Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (24/5/2023). Indonesia kembali menaturalisasi dua pesepak bola, yakni Rafael William Struick dan Ivar Jenner. Erick Thohir mengharapkan Struick dan Jenner bisa menularkan ilmu dan pengalaman berlaga di level internasional kepada para pemain lain di Timnas Indonesia. Salah satu upaya yang dilakukan guna memperkuat Timnas U22 indonesia adalah dengan merampungkan naturalisasi 2 pemain, Ivar Jenner dan Rafael Struick. WARTA KOTA/YULIANTO 

TRIBUNNEWS.COM - Timnas U22 Indonesia diproyeksikan untuk meraih banyak prestasi dalam tahun-tahun mendatang.

Salah satu upaya yang dilakukan guna memperkuat Timnas U22 indonesia adalah dengan merampungkan naturalisasi dua pemain, Ivar Jenner dan Rafael Struick.

Kesuksesan Indonesia meraih emas SEA Games 2023 memang harus dilanjutkan dengan meningkatkan kekuatan dan kematangan guna menyongsong kompetisi selanjutnya.

Diharapkan kehadiran Ivar Jenner dan Rafael Struick bisa mewujudkan harapan itu. Pengalaman mereka di luar negeri akan berharga bagi perkembangan tim Garuda Muda.

"Jadi alhamdulillah hari ini kita terus memperkuat timnas muda. Kemarin di SEA Games 2023 kita bisa meraih gelar juara," kata Ketua Umum PSSI, Erick Thohir dikutip dari BolaSport.

"Di mana mayoritas pemain itu berusia 20 sampai 22 tahun."

"Ini terima kasih kepada Zainudin Amali," jelasnya.

BERITA REKOMENDASI

Mimpi itu coba diwujudkan oleh Erick Thohir dengan membangun sistem yang bersandar pada pemain-pemain muda.

Upaya itu disesuaikan dengan komitmen Presiden Indonesia, Joko Widodo. Niatnya demi menembus kualifikasi Piala Dunia pada masa-masa mendatang.

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir (tengah) dan Wakil Ketua Umum PSSI, Zainudin Amali (kiri) berfoto bersama pemain naturalisasi Timnas Indonesia, Ivar Jenner saat jumpa pers di Media Center Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (24/5/2023). Indonesia kembali menaturalisasi dua pesepak bola, yakni Rafael William Struick dan Ivar Jenner. Erick Thohir mengharapkan Struick dan Jenner bisa menularkan ilmu dan pengalaman berlaga di level internasional kepada para pemain lain di Timnas Indonesia. WARTA KOTA/YULIANTO
Ketua Umum PSSI, Erick Thohir (tengah) dan Wakil Ketua Umum PSSI, Zainudin Amali (kiri) berfoto bersama pemain naturalisasi Timnas Indonesia, Ivar Jenner saat jumpa pers di Media Center Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (24/5/2023). Indonesia kembali menaturalisasi dua pesepak bola, yakni Rafael William Struick dan Ivar Jenner. Erick Thohir mengharapkan Struick dan Jenner bisa menularkan ilmu dan pengalaman berlaga di level internasional kepada para pemain lain di Timnas Indonesia. WARTA KOTA/YULIANTO (WARTA KOTA/YULIANTO)

Tim muda yang saat ini ada pada usia 20, 22, dan 23 tahun, nanti pada saat Piala Dunia Tahun 2026 sudah berusia 22 sampai 25 tahun. Lalu pada 2031 sudah di usia 25 sampai 28 tahun.

Nantinya jika sudah menginjak usia matang, pemain-pemain seperti Ivar Jenner dan Rafael Struick akan menjadi inti dari kekuatan Timnas Indonesia yang berambisi untuk tampil di Piala Dunia.

"Tentu tak cukup di situ karena kita punya mimpi lebih besar, banyak kejuaraan-kejuaraan yang sedang kita lihat tahun ini," sambung Erick Thohir.

"Salah satunya sesuai dengan komitmen Pak Presiden terhadap sepak bola Indonesia."

"Kita akan membentuk pusat dari pembangunan timnas."

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Liverpool
6
5
0
1
12
2
10
15
2
Man. City
6
4
2
0
14
6
8
14
3
Arsenal
6
4
2
0
12
5
7
14
4
Chelsea
6
4
1
1
15
7
8
13
5
Aston Villa
6
4
1
1
12
9
3
13
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas