Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Erick Thohir Sempat Berkelakar Soal Raihan Emas SEA Games Yang Didapatkan Sebelum PSSI Dilantik

Kepengurusan PSSI periode 2023-2027 telah resmi dilantik oleh KONI Pusat di Hotel Fairmont, Senayan, Jakarta, Jumat (26/5/2023).

Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Erick Thohir Sempat Berkelakar Soal Raihan Emas SEA Games Yang Didapatkan Sebelum PSSI Dilantik
TRIBUNNEWS.COM/HO
Erick Thohir 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Kepengurusan PSSI periode 2023-2027 telah resmi dilantik oleh KONI Pusat di Hotel Fairmont, Senayan, Jakarta, Jumat (26/5/2023).

Pelantikan dilakukan secara langsung oleh Ketua KONI, Marciano Norman kepada Ketua Umum PSSI, Erick Thohir beserta jajaran Exco PSSI.

Seperti diketahui, PSSI di bawah kepemimpinan Erick Thohir telah terpilih pada Kongres Luar Biasa PSSI pada 16 Februari lalu.

Seusai dilantik, Erick Thohir sempat berkelakar soal raihan medali emas SEA Games yang didapatkan sebelum PSSI dilantik.

Menurutnya hal itu patut sangat disyukuri. Terlebih raihan emas di ajang SEA Games terakhir kali diadakan pada 1991 silam.

“Kalau dilantik itu justru harus tepat waktu. Sekarang sudah dapat medali berarti beda rasanya. Paling tidak ada prestasi,” kata Erick Thohir seusai dilantik.

BERITA REKOMENDASI

Sementara itu, dengan torehan itu, Erick pun semakin percaya diri untuk membenahi sepakbola Indonesia.

Untuk itu ia pun menyematkan kata ‘tradisi’ yang meneriaki kata salam sepakbola.

Kata tradisi mempunyai arti harapan untuk kemajuan sepakbola Indonesia, salah satunya ia berharap tradisi juara bisa terus didapatkan Timnas Indonesia di ajang-ajang internasional.

“Seperti yang disampaikan Bapak Menpora, KOI, KONI bahwa sepak bola ini olahraga yang sangat-sangat diminati masyarakat Indonesia, karena itu tadi ketika disampaikan 'salam olahraga, jaya' saya tambahkan, 'salam sepak bola, ‘tradisi,” kata Erick.

“Artinya apa? Kita salah satunya ingin mengubah tradisi. PSSI harus transparan dalam pengelolaan keuangannya, tradisi juga menciptakan iklim sepak bola yang bersih, tradisi juga punya prestasi, tradisi pembinaan yang menyeluruh dari bawah dan tradisi-tradisi lain yang bisa menjadi komitmen PSSI. Justru sekarang bagaimana kita membangun fundamental dari sepak bola itu sendiri,” terangnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Persebaya
7
5
2
0
7
2
5
17
2
Borneo
7
4
3
0
10
3
7
15
3
Bali United
7
4
2
1
12
6
6
14
4
Persib
7
3
4
0
13
7
6
13
5
PSM Makasar
7
3
3
1
9
4
5
12
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas