Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Skuad Timnas Indonesia di FIFA Matchday: Dominasi Persib & Mewahnya Gerbong Shin Tae-yong

Fakta menarik mewarnai skuad Timnas Indonesia yang dipanggil Shin Tae-yong untuk menghadapi Palestina dan Argentina di FIFA Matchday.

Penulis: Dwi Setiawan
Editor: Drajat Sugiri
zoom-in Skuad Timnas Indonesia di FIFA Matchday: Dominasi Persib & Mewahnya Gerbong Shin Tae-yong
TRIBUNNEWS/JEPRIMA
Pesepak bola Timnas Indonesia, Witan Sulaeman (tengah) melakukan selebrasi bersama rekan-rekan setimnya, Asnawi Mangkualam (kiri) dan Dendy Sulistyawan (kanan, membelakangi lensa) usai mencetak gol pertama Indonesia ke gawang Timnas Burundi dalam laga kedua FIFA Macthday antara Burundi melawan Indonesia di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Jawa Barat, Selasa (28/3/2023) malam. Pertandingan berakhir imbang dengan skor 2-2 (0-0). TRIBUNNEWS/JEPRIMA 

TRIBUNNEWS.COM - Fakta menarik mewarnai skuad Timnas Indonesia yang dipanggil Shin Tae-yong untuk menghadapi Palestina dan Argentina di FIFA Matchday.

Dari 26 nama pemain Timnas Indonesia yang dipanggil, Persib Bandung menjadi klub dengan perwakilan terbanyak.

Dari jumlah keterwakilan klub, Persib setidaknya menyumbangkan empat pemainnya di skuad Timnas Indonesia.

Baca juga: Resmi! Daftar 26 Pemain Timnas Indonesia Lawan Palestina & Argentina di FIFA Matchday

Edo Febriansyah, Marc Klok, Ricky Kambuaya dan Rachmat Irianto menjadi empat pemain Persib yang dipanggil Shin Tae-yong.

Jumlah tersebut menjadi yang terbanyak dibandingkan Persikabo dan PSM Makassar yang menyumbang tiga nama pemain.

Pesepak bola Timnas Indonesia Marc Klok bersama rekan timnya melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Timnas Thailand dalam pertandingan Grup A Piala AFF 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Kamis (29/12/2022). Dalam pertandingan tersebut Timnas Indonesia ditahan imbang oleh Thailand dengan skor 1-1. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Pesepak bola Timnas Indonesia Marc Klok bersama rekan timnya melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Timnas Thailand dalam pertandingan Grup A Piala AFF 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Kamis (29/12/2022). Dalam pertandingan tersebut Timnas Indonesia ditahan imbang oleh Thailand dengan skor 1-1. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN (TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN)

Persikabo diwakili oleh Syahrul Trisna, Andy Setyo dan Dimas Drajad.

Lalu, PSM Makassar ada sosok Reza Arya Pratama, Yacob Sayuri dan Yance Sayuri.

BERITA TERKAIT

Sementara itu, Persija Jakarta diwakili dua pemain yakni Rizky Ridho dan Dimas Drajat.

Sisanya, setiap pemain mewakili satu klubnya masing-masing di skuad Timnas Indonesia yang akan berlaga melawan Palestina dan Argentina, Juni mendatang.

Itulah fakta menarik pertama yang menghiasi skuad Timnas Indonesia asuhan Shin Tae-yong.

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir (kedua kiri) dan Wakil Ketua Umum PSSI, Zainudin Amali (kiri) berfoto bersama dua pemain naturalisasi Timnas Indonesia, Rafael William Struick (kedua kanan) dan Ivar Jenner saat jumpa pers di Media Center Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (24/5/2023). Indonesia kembali menaturalisasi dua pesepak bola, yakni Rafael William Struick dan Ivar Jenner. Erick Thohir mengharapkan Struick dan Jenner bisa menularkan ilmu dan pengalaman berlaga di level internasional kepada para pemain lain di Timnas Indonesia. WARTA KOTA/YULIANTO
Ketua Umum PSSI, Erick Thohir (kedua kiri) dan Wakil Ketua Umum PSSI, Zainudin Amali (kiri) berfoto bersama dua pemain naturalisasi Timnas Indonesia, Rafael William Struick (kedua kanan) dan Ivar Jenner saat jumpa pers di Media Center Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (24/5/2023). Indonesia kembali menaturalisasi dua pesepak bola, yakni Rafael William Struick dan Ivar Jenner. Erick Thohir mengharapkan Struick dan Jenner bisa menularkan ilmu dan pengalaman berlaga di level internasional kepada para pemain lain di Timnas Indonesia. WARTA KOTA/YULIANTO (WARTA KOTA/YULIANTO)

Kedua, menyoal gerbong skuad yang dimiliki Shin Tae-yong makin mewah karena bertambahnya pemain keturunan.

Nama pemain seperti Syahne Pattynama, Sandy Walsh, Ivar Jenner dan Rafael Struick menambah kualitas permainan Garuda.

Kehadiran para pemain naturalisasi dan keturunan itu seakan menjadi angin segar bagi Shin Tae-yong.

Dengan keberadaan pemain tersebut, Shin Tae-yong jelas akan berjuang lebih keras meningkatkan kualitas permainan Garuda.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas