Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Biaya Datangkan Timnas Argentina Rp 70 Miliar, Tiket Mulai dari Rp 600 Ribu, PSSI Tetap Dapat Untung

Dengan harga tiket rata-rata satu jutaan, Erick Thohir mengatakan PSSI tetap mendapatkan untung meskipun harga mendatangkan Timnas Argentina 70 Miliar

Penulis: Abdul Majid
Editor: Muhammad Barir
zoom-in Biaya Datangkan Timnas Argentina Rp 70 Miliar, Tiket Mulai dari Rp 600 Ribu, PSSI Tetap Dapat Untung
Tribunnews/Abdul Majid
Ketua Umum PSSI, Erick Thohir bersama dengan Wakil Ketua Umum PSSI Zainudin Amali, Anggota Exco PSSI Arya Sinulingga dan Komedian Cak Lontong saat konferensi pers terkait Tiket laga FIFA Matchday Timnas Indonesia vs Argentina, Media Center SUGBK, Senayan, Jakarta, Senin (29/5/2023). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS, JAKARTA- Ketua Umum PSSI, Erick Thohir mengumumkan penjualan tiket Timnas Indonesia vs Argentina pada laga FIFA Matchday 19 Juni mendatang di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Tiket laga tersebut dijual dari harga termurah Rp 600 ribu kategori tiga, kategori dua Rp 1,2 juta, kategori satu Rp, 2,5 juta dan VIP Barat dan Timur, Rp 4 juta 250 ribu.

Dengan harga tiket rata-rata satu jutaan, Erick Thohir mengatakan PSSI tetap mendapatkan untung meskipun harga mendatangkan Timnas Argentina lebih dari Rp 70 miliar.

“Saya ingin mendidik PSSI jangan jadi PSSI yang rugian, apakah di prestasi atau di usaha karena kita harus membiasakan PSSI juga punya strategi planning yang tepat,” terang Erick dalam konferensi pers di Media Center SUGBK, Senayan, Jakarta, Senin (29/5).

“Jadi tentu mengadakan pertandingan FIFA Matchday itu ya harus kita yakin bisa membawa hasil untuk prestasi Timnas tetapi juga untuk keuangan PSSI yang lebih baik,” lanjut Erick.

“Nah kita optimis dengan pemasukan yang tiket yang saya rasa sangat affordable 600 ribu ini kan mayoritas 600 ribu jangan salah. Lalu ditambah dengan pemasukan dari media, sponsor. Saya rasa target kita bisa ada profit ya. Itu yang kita targetkan begitu,” terangnya.

BERITA TERKAIT

Pendapatan laga nanti juga bakal diperoleh dari TV atau hak siar baik dalam maupun luar negeri.

Khusus dalam negeri, pihaknya akan memberikan kesempatan bagi media-media yang ingin mengambil pertandingan Timnas Indonesia tapi tak lagi hanya diambil per pertandingan tapi kontrak seperti pertandingan kompetisi Liga 1.

“Ya hak siar sabar karena ada proses bidding dari beberapa media mungkin 1-2 hari akan kita umumkan. Tetapi proses bidding yang kita lakukan tidak per game tapi merupakan kontrak untuk beberapa event pertandingan Timnas jadi prosesnya mirip seperti Liga tapi ini untuk Timnas,” katanya.

Mulai Dijual 5-7 Juni

Tiket pertandingan FIFA Matchday Timnas Indonesia vs Argentina akan mulai dijual pada tanggal 5-7 Juni mendatang.

Tanggal 5 Juni, tiket akan dijual khusus untuk BRI card holder atau nasabah Bank BRI. Dua hari selanjutnya, tiket giliran akan dijual bebas di platform, tiket.com.

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir menyebut ada sekitar 60 ribu tiket yang dijual untuk laga nanti.

Halaman
123
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas