Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Jadwal Final Piala FA Man City vs Man United, Beda Gaya Guardiola dan Erik ten Hag

Erik ten Hag melakukan pendekatan dengan menumbuhkan keyakinan skuad Man United. Sementara Guardiola minta pemain Man City berlibur

Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Jadwal Final Piala FA Man City vs Man United, Beda Gaya Guardiola dan Erik ten Hag
tangkap layar TalkSport/Getty
Erik ten Hag dan Josep Pep Guardiola akan beradu taktik pada final Piala FA 2023 Manchester City vs Manchester United. 

Jadwal Final Piala FA Man City vs Man United, Beda Gaya Guardiola dan Erik ten Hag

TRIBUNNEWS.COM - Jadwal final Piala FA 2023 Manchester City vs Manchester United, duel derby of Manchester akan berlangsung di Stadion Wembley, London, Inggris, pada Sabtu (3/6/2023) malam WIB.

Menjelang laga Manchester Derby, dua pelatih masing-masing tim, Erik ten Hag dan Pep Guardiola menunjukkan pendekatan berbeda untuk timnya masing-masing.




Erik ten Hag melakukan pendekatan dengan menumbuhkan keyakinan di tengah skuad Man United. 

Baca juga: Mauricio Pochettino Datang, Chelsea Cuci Gudang: Delapan Bintang Siap-siap Ditendang 

Pelatih berkebangsaan Belanda itu juga membakar motivasi para pemain lewat kata-kata yang ia utarakan saat memberikan pidato di depan publik Stadion Old Trafford.

Erik ten Hag memberikan pidato seusai Man United menang 2-1 pada laga terakhir Liga Inggris musim 2022-2023 kontra Fulham, Minggu (28/5/2023).

"Masih ada satu pertandingan lagi (final Piala FA) dan saya yakin para pemain ini akan memberikan segalanya untuk mengalahkan Manchester City," kata Erik ten Hag, dikutip dari Manchester Evening News.

BERITA TERKAIT

"Saya yakin kami memiliki peluang yang sangat bagus untuk kembali membawa piala ke Old Trafford," demikian kata-kata dari Erik ten Hag yang kemudian disambut tepuk tangan dari para pemain.

Sementara itu, di sisi lain, Pep Guardiola tampak lebih tenang menyambut final Piala FA kontra Man United.

Baca juga: Liga Arab Saudi Bertabur Bintang Musim Depan: Messi, Di Maria, Iniesta, Busquets Ikuti Ronaldo

Manajer Spanyol Manchester City Pep Guardiola memuji para penggemar setelah babak 16 besar Liga Champions UEFA, pertandingan sepak bola leg pertama antara RB Leipzig dan Manchester City di Leipzig, Jerman timur pada 22 Februari 2023.
Manajer Spanyol Manchester City Pep Guardiola memuji para penggemar setelah babak 16 besar Liga Champions UEFA, pertandingan sepak bola leg pertama antara RB Leipzig dan Manchester City di Leipzig, Jerman timur pada 22 Februari 2023. (Odd ANDERSEN / AFP)

Baca juga: Xavi Hernandez Berjarak Satu Laga untuk Lewati Pep Guardiola Jadi Pelatih Terhebat di Eropa

Bahkan, dia meminta kepada para pemain Man City untuk menikmati waktu libur bersama keluarga sebelum kembali ke lapangan latihan.

Manchester Evening News menulis, Pep Guardiola tampak ingin meringankan beban anak-anak asuhnya yang akan melakoni dua final secara beruntun.

Setelah melakoni final Piala FA kontra Man United, Man City harus kembali bersiap untuk melawan Inter Milan di partai puncak Liga Champions. 

Adapun final Liga Champions 2022-2023 antara Man City dan Inter Milan akan berlangsung pada Minggu (11/6/2023) dini hari WIB.

"Nikmati dua hari bersama keluarga Anda. Janga bertemu satu sama lain. Pada hari Rabu, barulah kami akan mempersiapkan final pertama," kata Pep Guardiola seusai laga terakhir Liga Inggris melawan Brentford, Minggu (28/5/2023).

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas