Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Minimalisir Calo Tiket, Begini Cara yang Dilakukan Jelang Pertandingan Indonesia vs Argentina

Penyelelanggara pertandingan antara timnas Indonesia dan Argentina berusaha untuk meminimalisir calo tiket.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Muhammad Barir
zoom-in Minimalisir Calo Tiket, Begini Cara yang Dilakukan Jelang Pertandingan Indonesia vs Argentina
TRIBUNNEWS/AKBAR PERMANA
Timnas Indonesia dijadwalkan melawan Argentina dalam pertandingan persahabatan FIFA Matchday pada 19 Juni 2023. PSSI mengumumkan harga tiket pertandingan timnas Indonesia versus Argentina. Berikut daftar harga tiketnya. TRIBUNNEWS/AKBAR PERMANA/SRIHANDRIATMO MALAU 

TRIBUNNEWS.COM- Penyelelanggara pertandingan antara timnas Indonesia dan Argentina berusaha untuk meminimalisir calo tiket.

Tiket Timnas Indonesia vs Argentina akan dibuka pada tanggal 5,6 dan 7 Juni 2023.

Khusus tanggal 5 Juni, tiket dijual lebih dulu hanya untuk nasabah Bank BRI.




“Kami dari BRI terima kasih juga mendapatkan kesempatan dengan PSSI sebagai partner. Untuk PSSI memajukan sepakbola Indonesia termasuk event-event seperti ini,” kata Solihin perwakilan BRI dalam konferensi pers di Media Center SUGBK, Senayan, Jakarta, Senin (29/5/2023).

“Dengan Garuda vs Argentina kami sudah menyiapkan semuanya termasuk saat presale tanggal lima. Jadi insya Allah dengan kolaborasi yang baik dengan PSSI dan tiket.com dan sistem kami berjalan dengan lancar dan sukses,” sambungnya.

Nantinya para pencari tiket di tanggal 5 Juni bisa membelinya di Tiket.com, setelah itu pembeli tiket hanya bisa membayar dengan account BRI yang namanya sudah tercatat sebagai nasabah BRI.

“Kami dari BRI untuk nasabah, teknisnya juga dengan PSSI dan tiket.com. Kami kunci satu KTP untuk dua tiket, tanggal 5 untuk nasabah BRI,” sambungnya.

BERITA TERKAIT

Setelah itu, di tanggal 6 dan 7 Juni 2023, penjualan tiket dilepas untuk umum.

Artinya para pembeli tiket bisa membayar dengan platform pembayaran apapun di tiket.com.

Perwakilan PSSI, Marsal Irwan Masita mengatakan usai membeli tiket, para penonton tetap harus menukarkan tiket lebih dulu dengan lokasi yang sudah ditentukan.

Hal ini sekaligus meminimalisir pergerakan dari calo tiket.

“Gimana mengurangi calo, mengurangi double tiket. Kalau di liga premier pun ada, tapi bagaimana cara antisipasinya. Kami akan buat penukaran tiket H-sekian pertandingan. Kami tidak akan tumpuk di hari H. Kami antisipasi di sebelumnya, seluruh tiket akan ditukar sebelum hari H pertandingan,” jelas Marsal.

“Kami jamin tidak tidak akan habis, tadi seperti yang dijelaskan Pak Erick, akan ada alokasi lebih besar untuk presale, dan sisanya dijual pada 6-7 juni,” pungkasnya.

Pertandingan FIFA Matchday Timnas Indonesia vs Argentina akan bergulir pada 19 Juni 2023 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Halaman
1234
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas