Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Sevilla vs AS Roma: Jose Mourinho Bidik Trofi Eropa Ke-6, Live ON SCTV Kamis 1 Juni Pukul 02:00 WIB

Jose Mourinho menargetkan untuk meraih gelar juara di Eropa untuk yang ke-6 kalinya pada saat AS Roma menghadapi Sevilla di final Liga Eropa

Penulis: Muhammad Barir
zoom-in Sevilla vs AS Roma: Jose Mourinho Bidik Trofi Eropa Ke-6, Live ON SCTV Kamis 1 Juni Pukul 02:00 WIB
Instagram/Erick Thohir
UCAPKAN SELAMAT- Erick Thohir mendapatkan ucapan selamat ulang tahun yang Ke-52 dari Jose Mourinho pada Selasa (30/5/2023). Erick Thohir yang lahir di Jakarta pada 30 Mei 1970 berulang tahun yang Ke-52 pada Selasa (30/5/2023). Video ucapan selamat ulang tahun dari Jose Mourinho itu diunggah di akun Instagram Erick Thohir. 

TRIBUNNEWS.COM- Manajer AS Roma, Jose Mourinho menargetkan untuk meraih gelar juara di Eropa untuk yang ke-6 kalinya pada saat AS Roma menghadapi Sevilla di final Liga Eropa musim 2023 di Stadion Puskás Aréna Budapest pada Kamis (1/6) Pukul 02:00 WIB.

Jose Mourinho tidak pernah kalah di 5 kali final kompetisi Eropa, sementara Sevilla memiliki rekor 6 kali meraih kemenangan di enam kali final Liga Europa.

Catatan tak terkalahkan Jose Mourinho dan Sevilla di final Eropa itu akan dipertaruhkan di final kali ini. Membuat laga final di Budapest akan menjadi pertandingan yang sangat menarik untuk ditonton.

Jose Mourinho memiliki lima gelar di kompetisi Benua Eropa atas namanya – dia meraih dua kemenangan di final Liga Champions, dua trofi di Liga Europa, dan satu kemenangan Liga Konferensi Eropa tahun lalu, trofi Liga Konferensi Eropa perdana bersama AS Roma.

Pria berusia 60 tahun itu telah berada di panggung besar sejak tahun 2003 ketika dia memimpin Porto ke Piala UEFA, sebelum berubah nama jadi Liga Europa, dan tahun berikutnya dia memenangkan Liga Champions.

Inter Milan menjadi juara Eropa untuk pertama kalinya dalam 45 tahun pada 2010 dan dia merayakan trofi kontinental keempatnya selama masa kerjanya di Manchester United pada 2017 dengan memenangkan Liga Europa.

Dua puluh tahun kemudian dia membukikan diri kepada para penentang yang mengatakan kariernya semakin berkurang setelah periode yang mengecewakan di Tottenham.

BERITA TERKAIT

Jika AS Roma mengangkat trofi di Hongaria pekan ini, maka Jose Mourinho akan menyalip torehan Giovanni Trapattoni yang juga telah memenangkan lima trofi utama Eropa dalam karier kepelatihannya.

Jose Mourinho pelatih berpengalaman tidak diragukan lagi dia meningkat seiring bertambahnya usia dan pengalaman.

"Pelatih yang lebih baik, orang yang lebih baik, DNA yang sama," kata pelatih asal Portugal itu. DNA adalah motivasi, adalah kebahagiaan. Hasrat untuk momen besar ini, dan ini adalah perasaan yang saya coba sampaikan kepada para pemain," kata Mourinho dikutip dari AFP.

"Saya pikir Anda bisa menjadi lebih baik dan lebih baik dengan pengalaman Anda. Saya pikir otak Anda menjadi lebih tajam dan akumulasi pengetahuan menjadi lebih baik seiring berjalannya waktu".

"Saya pikir Anda berhenti ketika Anda kehilangan motivasi. Motivasi saya tumbuh setiap hari. Saya pikir saya lebih baik sekarang."

AS Roma yang mengalahkan Bayer Leverkusen di semifinal, finis di urutan keenam di Serie A tetapi kemenangan melawan lawan dari Spanyol minggu ini akan menjadi paspor bagi Serigala Ibukota untuk bisa tampil di Liga Champions.

Masa depan Jose Mourinho di luar musim ini masih tidak pasti. Tetapi dia mengatakan untuk saat ini satu-satunya fokusnya adalah pada pertandingan final Liga Eropa di Puskas Arena.

Halaman
1234
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas