Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Ange Postecoglou Jadi Pelatih Tottenham, Dikenal Bergaya Ofensif, Persembahkan 5 Trofi di Celtic

Tidak ada yang pernah mendengar tentang Arsene Wenger ketika dia tiba di Arsenal dari Jepang. Demikian juga, ada ada penggemar Celtic yang kecewa.

Penulis: Deny Budiman
Editor: Muhammad Barir
zoom-in Ange Postecoglou Jadi Pelatih Tottenham, Dikenal Bergaya Ofensif, Persembahkan 5 Trofi di Celtic
JAVIER SORIANO / AFP
Ange Postecoglou mantan pelatih Celtic yang kini jadi manajer Tottenham. Ange Postecoglou jadi pelatih Spurs, di Celtic dia persembahkan 5 trofi dalam 2 tahun, dikenal dengan gaya ofensif 

TRIBUNNEWS.COM- Tidak ada yang pernah mendengar tentang Arsene Wenger ketika dia tiba di Arsenal dari Jepang. Demikian juga, ada ada penggemar Celtic yang kecewa ketika Ange Postecoglou datang dari Yokohama pada 2021.

Arsene Wenger dan Ange Postecoglou, dari bukan siapa-siapa, keduanya terbukti kemudian menjadi pelatih berpengaruh di klubnya masing-masing.

Sekarang, banyak penggemar Tottenham tidak terkesan dengan Ange Postecoglou yang bakal jadi pelatih The Lilywhite musim 2023/24.

Dia seperti bukan siapa-siapa. Namun, mantan striker Celtic, Chris Sutton meyakini Postecoglou bakal memberikan apa yang selama ini tak pernah didapatkan Spurs.

Nama pelatih asal Yunani ini memang mendadak muncul setelah sebelumnya Spurs lebih banyak dikaitkan dengan nama-nama yang jauh lebih populer yakni Julian Nagelsmann, Arne Slot dan Luis Enrique.

Dilaporkan The Guardian dan Sky Sports, Postecoglou telah berbicara dengan Tottenham, dan pada prinsipnya pria 57 tahun itu setuju untuk pindah ke London Utara. Ini akan menjadi pengalaman pertamanya di Liga Primer.

Postecoglou akan diberi kontrak dua musim dengan opsi diperpanjang selama semusim. Kini, Spurs hanya perlu membayar kompensasi untuk Celtic, mengingat sang pelatih masih terikat kontrak setahun lagi di Glasgow.

BERITA REKOMENDASI

Sutton dalam tulisannya di Daily Mail, mewanti-wanti para pendukung Spurs agar jangan memandang remeh pelatih asal Yunani berusia 57 tahun ini.

"Lihat rekam jejaknya selama 25 tahun, dan ini adalah pria yang mengubah klub, yang mengubah tim dari performa buruk menjadi pemenang yang akrab dengan trofi.

Dia adalah manajer kelas satu dan saya tahu, semua pemain Celtic sangat menikmati sepak bola heavy metalnya," tulis Sutton.

Salah satu kejutan terbesar saat dia mengambil alih Celtic, tulis Sutton, adalah dia tidak membawa staf pelatih.

"Dia mandiri. Dia melakukan pekerjaan itu sendiri. Di awal kepelatihannya, banyak yang masih bertanya 'siapa orang ini'?. Kini, mereka mencintainya," tulis mantan striker Celtic ini.

Postecoglou memang membawa perubahan besar untuk Celtic. Sejak datang pada Juni 2021, ia telah menyumbang lima trofi untuk The Bhoys.

Musim ini, dia mempersembahkan treble domestik yakni Liga Skotlandia, Piala Skotlandia, dan Piala Liga Skotlandia.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Liverpool
6
5
0
1
12
2
10
15
2
Man. City
6
4
2
0
14
6
8
14
3
Arsenal
6
4
2
0
12
5
7
14
4
Chelsea
6
4
1
1
15
7
8
13
5
Aston Villa
6
4
1
1
12
9
3
13
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas