Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Persita Tangerang Gelar Latihan Fisik Jelang Kompetisi Liga 1 Dimulai

Pelatih fisik Persita, Lucas Ferreyra, mengatakan bahwa kondisi skuad Pendekar Cisadane - julukan Persita Tangerang, terus berkembang optimal.

Penulis: Alfarizy Ajie Fadhillah
Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Persita Tangerang Gelar Latihan Fisik Jelang Kompetisi Liga 1 Dimulai
Dok. Persita Tangerang
Persita Tangerang Gelar Latihan Fisik Jelang Kompetisi Liga 1 Dimulai 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Alfarizy AF

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Tim kepelatihan Persita Tangerang terus menggenjot stamina para pemainnya jelang Liga 1 2023/24.

Pelatih fisik Persita, Lucas Ferreyra, mengatakan bahwa kondisi skuad Pendekar Cisadane - julukan Persita Tangerang, terus berkembang optimal.

Pemain Persita Tangerang
Pemain Persita Tangerang (Dokumentasi Persita Tangerang)

Persita Tangerang sendiri saat ini sedang berada di Sleman, Yogyakarta sejak sepekan terakhir untuk melakukan pemusatan latihan. 

Lucas menegaskan, bahwa pihaknya terus berambisi membentuk skuad yang tangguh jelang Liga 1 yang direncanakan bergulir 1 Juli mendatang.

Dalam masa persiapan ini, dua nama yang menjadi rekrutan terbaru Pendekar Cisadane, Christian Rontini dan Mateo Bustos, pun telah bergabung.

Keduanya, menurut Lucas menjalankan sesi latihan dengan baik dan berharap cepat solid bersama pemain lainnya.

BERITA TERKAIT

"Mereka (Rontini dan Bustos) berada dalam kondisi optimal dan terus meningkat hari demi hari dalam kekuatan fisik dan beradaptasi. Mereka adalah pemain dengan tingkat kerja yang tinggi dan itu memudahkan kami untuk mencapai potensi mereka," tutur Lucas.

"Mereka juga dengan cepat memahami ide permainan sehingga mereka akan banyak membantu kami di musim baru ini," jelasnya.

Secara keseluruhan, Lucas mengatakan bahwa kondisi tim Pendekar Cisadane dalam kondisi yang baik.

Di samping terus mengasah kondisi fisik, tim kepelatihan Persita Tangerang juga tentunya terus mengasah taktik bermain. 

"Kondisi fisik para pemain sangat baik, semakin optimal sesuai dengan yang kami para staf pelatih rencanakan sebelumnya. Pada masa pramusim ini kami telah sepakat untuk mencapai kekuatan dan ketahanan yang baik," kata Lucas.

"Kami telah mencapainya tentu tak lupa untuk memadukannya dengan sentuhan dan model permainan dari Coach Luis. Untuk itu kami optimistis dengan kinerja skuad dalam menyambut musim baru," lanjutnya.

Pemain Persita Tangerang, Irsyad Maulana, sedang melakukan selebrasi dengan rekannya seusai mencetak gol dalam laga pekan ke-33 Liga 1 2022 di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Banten, Minggu (9/4/2023) malam.
Pemain Persita Tangerang, Irsyad Maulana, sedang melakukan selebrasi dengan rekannya seusai mencetak gol dalam laga pekan ke-33 Liga 1 2022 di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Banten, Minggu (9/4/2023) malam. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

Dengan kombinasi latihan fisik dan juga taktik, Lucas menargetkan para pemain untuk  memiliki ketahanan fisik dalam sebuah pertandingan.

"Tujuan dari persiapan fisik adalah agar kami bisa menjadi tim dengan ketahanan dan intensitas tinggi, tim yang sangat cepat dan kuat untuk bisa menjalankan ide permainan yang kita miliki," kata Lucas.

Baca juga: Arsenal Tegaskan Pihaknya Tidak Akan Menjual Emile Smith Rowe

Rencananya, Persita akan melakukn satu laga uji coba melawan sesama klub Liga 1 dalam masa pemusatan latihan di Sleman.

 
 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas